SOLOPOS.COM - Petinju Bolivia Jennifer "Ratu Bolivia" Salinas (kiri) dan lawannya Yolis Marrugo asal Colombia menangkat tangan mereka setelah bertarung memperebutkan gelar kelas Bantam Super World Boxing Federation (WBF). (JIBI/Reuters?Carlos Hugo Vaca)

Solopos.com, SANTA CRUZ – Petinju perempuan asal Bolivia, Jennifer “Ratu Bolivia” Salinas merebut gelar juara dunia kelas Bantam Super versi World Boxing Federations (WBF) yang lowong setelah menaklukkan mantan juara asal Columbia Yolis Marrugo Franco di Estadio Ramón Tahuichi Aguilera, Santa Cruz, Bolivia, Sabtu waktu setempat atau Minggu (17/11/2013) WIB.

Salinas yang berjuluk “Ratu Bolivia” karena kecantikannya itu, seperti dilansir situs resmi WBF, mulai bertinju sejak berusia 19 tahun. Dia kala itu bekerja di sebuah restoran Meksiko yang terletak di sebelah sasana olah raga tinju . Dia ternyata sangat berbakat, tetapi hanya delapan pertandingan amatir dia jalani sebelum beralih ke pro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di usainya yang ke 31 saat ini, ibu dari empat anak ini telah mengumpulkan rekor 14-3 profesional (4) . Pada tahun 2010 Salinas menantang bintang Meksiko Jackie Nava untuk merebut gelar juara dunia, namun dia kalah.

Sempat beristirahat dari dunia tinju, dia kemudian come back. Sejak itu, Salinas telah mengumpulkan tiga kemenangan meyakinkan, dan siap untuk bertarung di Bolivia untuk pertama kalinya dan memenuhi mimpinya menjadi juara dunia di depan publik Bolivia keluarga dan teman-teman .

Pada pertandingan itu, hakim Sergio Sotelo dan Romawi Cruz memberikan nilai 99-90 untuk Salinas, sedangkan Juan Edmondu Jacobo memberi nilai 99-91.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya