Tutup Iklan

TINJU NASIONAL : Chris John Tuntut Menpora

TINJU NASIONAL : Chris John Tuntut Menpora

SOLOPOS.COM -

JAKARTA - Legenda tinju Indonesia, Chris John, buka suara perihal meredupnya keberadaan olahraga tinju di Indonesia. Menurut Chris, hal itu disebabkan karena belum adanya peran pemerintah dalam mengelola tinju Indonesia. Oleh karenanya Chris John menuntut Menpora untuk lebih menghidupkan dunia tinju nasional.

Chris menilai, belum adanya keterlibatan Menpora dalam olahraga tinju bisa dilihat dari minimnya frekuensi pertandingan tinju. Tidak seperti dulu, jumlah pertandingan tinju yang ada di Indonesia saat ini memang sangat jarang.

"Pemerintah belum terlibat secara langsung. Padahal, pemerintah harusnya juga ikut membantu. Misalnya dengan meningkatkan jumlah frekuensi pertandingan. Itu harus jadi agenda reguler," jelas Chris seperti dilansir Okezone, Senin (18/3/2015).

Pria 35 tahun itu menyarankan adanya pertandingan rutin yang digelar setiap pekannya. Dengan pertandingan rutin yang masuk dalam kompetisi profesional, hal tersebut baik untuk mengembangkan bakat dan kemampuan para petinju muda yang ada saat ini.

"Buat pertandingan lebih sering. Tidak hanya pertandingan untuk profesional, tapi juga untuk petinju amatir. Selama ini kan petinju amatir sulit berkembang karena ada kendala pada pertandingan yang terlalu sedikit. Buat lebih marak. Minimal seminggu sekali sudah cukup," urai mantan juara dunia WBA level featherweight itu. (JIBI/SOLOPOS)

Legenda tinju Indonesia Chris John meminta Menpora menghidupkan dunia tinju nasional. JIBI/Solopos/d

Legenda tinju Indonesia Chris John meminta Menpora menghidupkan dunia tinju nasional. JIBI/Solopos/d

Berita Terkait

Berita Terkini

Tanda Tangan Kontrak Baru, Roberto Mancini Latih Timnas Italia hingga 2026

Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini telah menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2026.

Jegal Persik Kediri, Persis Solo Boyong Rivaldi Bawuo

Selain fasih sebagai winger kiri, posisi utamanya, Rivaldi dapat dimainkan sebagai winger kanan maupun penyerang tengah.

Setahun Lebih Pandemi Covid-19, Ini Hambatan Terberat Bagi Nakes Solo

Para tenaga kesehatan atau nakes di Kota Solo menghadapi banyak tantangan dan hambatan dalam menangani kasus Covid-19 selama pandemi.

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.