SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

14Robert StieglitzSolopos.com, BERLIN--Juara dunia tinju kelas menengah super WBO Robert Stieglitz  harus bersusah payah untuk mempertahankan gelarnya setelah hanya menang angka dari penantangnya asal Jepang Yuzo Kiyota Sabtu malam waktu setempa atau Minggu pagi ini.

Satu sobekan di atas mata kiri Kiyota memaksa wasit menghitung sampai angka 10 pada ronde delapan. Stieglitz dinyatakan menang angka telak oleh tiga wasit dengan 99-90, 100-89, 99-90.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Wasit menyatakan luka Kiyota itu diakibatkan sundulan kepala, bukan karena pukulan.  Untuk itu kemanangan Stieglitz ditentukan oleh poin, bukan technical knock-out.

Ini adalah pertandingan pertama Kiyota (29 tahun) di luar Jepang dan kekalahan empat dalam karirnya, sedangkan Stieglitz sukses mempertahankan gelar yang direnggutnya dari Arthur Abraham Maret lalu.

Stieglitz sempat dikalahkan Abraham pada Agustus 2012 yang adalah kekalahan satu-satunya bagi petinju berusia 32 tahun ini dalam empat tahun terakhir.  Dia telah memenangi 45 laga dari total 48 tarung profesionalnya.

Kiyota sebenarnya mengawali tarung dengan bagus, namun codetan di atas mata kanannya membuat wasit harus menghitung sampai 10 apakah dia akan melanjutkan pertarungan.  Ini akibat kombinasi pukulan Stieglitz pada ronde ketiga.

Luka itu makin menganga pada ronde kedelapan.  Darah mengucur dari wajahnya pada ronde kesembilan sehingga dokter pertandingan kembali diminta mengecek kesehatan sang petinju.  Kendati Kiyota dinyatakan boleh berlanjut, pertarungan akhirnya dihentikan di awal ronde 10, demikian AFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya