SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan tinju (JIBI/Solopos/Antara)

Tinju kelas menengah IBF yang mempertemukan Gennady Golovkin melawan Wade berakhir untuk kemenangan Golovkin. Petinju asal Kazakhstan tersebut berhasil mempertahankan gelar.

 

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

 
Harianjogja.com, CALIFORNIA — Petinju asal Kazakhstan, Gennady Golovkin, dipastikan mempertahankan gelar kelas menengah IBF. Itu setelah Golovkin menang atas Wade dalam duel yang digelar di The Forum Inglewood, California, Sabtu (23/4/2016) atau Minggu pagi WIB.
Kemenangan Golovkin sudah terlihat sejak ronde pertama. Petinju berjuluk Golden Boy tersebut sudah mampu menekan Wade saat pertarungan baru berlangsung beberapa menit.
Bahkan, Wade sudah jatuh di ronde pertama. Namun, dia mampu melanjutkan pertarungan dan membuat skor akhir di ronde pertama cukup ketat, 10-8.
Di ronde kedua, Wade mulai kewalahan meladeni agresivitas Golovkin. Hingga akhirnya, Golovkin berhasil melepaskan hook keras ke kepala bagian kiri Wade.
Pria 26 tahun tersebut jatuh seketika. Wasit pun mulai menghitung, dan Wade gagal bangkit hingga hitungan ke-10. Dengan demikian, Golovkin dinyatakan sebagai pemenang.
Sebelum pertandingan ini, tersaji pula pertandingan antara Roman ‘Chocolatito’ Gonzalez versus McWilliams Aroyo. Duel yang satu ini juga berlangsung seru.
Kedua petinju saling jual beli serangan hingga ronde 12. Tapi, di akhir, juri menyatakan Chocolatito menang atas Aroyo (119-109, 119-109, 120-108).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya