SOLOPOS.COM - Floyd Mayweather Jr. (tengah) merayakan kemenangannya atas Marcos Maidana dari Argentina dengan sejumlah rekannya. Floyd menabet gelar kelas walter WBC/WBA di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. JIBI/Reuters/Steve Marcus

Tinju dunia akan kembali ramai setelah Floyd Mayweather ingin menghadapi lawan mudah sebelum pensiun.

Solopos.com, LAS VEGAS — Floyd Mayweather sukses mengalahkan Manny Pacquiao secara kontroversial dalam laga tinju dunia, Minggu (3/5/2015). Floyd Mayweather Jr menyatakan akan bertinju sekali lagi sebelum pensiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Dailymail, Senin (4/5/2015), petinju Inggris, Amir Khan, disebut-sebut akan menjadi lawan petinju berjuluk The Money tersebut.

Floyd Mayweather akan melakoni laga tinu dunia terakhirnya pada September 2015. Petinju berusia 38 tahun itu memang harus menjalani satu laga wajib sesuai kontrak yang telah disepakatinya.

Juara dunia kelas Welter WBC, WBA, dan WBO ini ingin pensiun dengan rekor tidak terkalahkan. Floyd Mayweather telah mengoleksi 48 kemenangan dari 48 laga (26 KO), sepanjang laga tinju dunia yang pernah dilakoninya.

Mayweather akan memilih lawan yang muda dikalahkan. Sang ayah, Floyd Mayweather Sr, menyatakan, anaknya sudah sering menghadapi lawan kuat termasuk Pacquiao yang telah dikalahkannya hari Minggu kemarin.

“Selama ini anakku telah  terlibat dalam banyak duel tinju dunia yang ketat dan dia bisa melewatinya dengan baik. Sesuai kontrak, dia memang harus menjalani satu laga lagi. Saya pikir anakku tidak perlu terlibat dalam pertarungan sulit. Dia harus menikmati laga mudah sebelum pensiun,” ujar Mayweather Sr.

Floyd  Mayweather Sr menambahkan Amir Khan lawan yang cocok untuk dihadapi The Money di laga terakhirnya sebelum pensiun karena petinju Inggris itu lebih mudah dikalahkan.

“Apabila melawan Amir Khan, anak saya akan mengalahkan dia dengan mudah. Tentu saja duel melawan Amir Khan nanti lebih mudah dibanding melawan Manny Pacquiao. Secara teknis kemampuan Amir masih jauh di bawah anak saya,” tambah Mayweather sr.

Sebagaiman dilansir dari BBC, Senin, Amir Khan akan menghadapi Chris Algieri, 29 Mei mendatang Setelah menghadapi Chris Algeri, banyak yang menduga Amir Khan akan melawan Mayweather Jr akhir tahun 2015 ini.

Amir Khan mengatakan Floyd Mayweather ingin menghadapi dirinya. Petinju keturunan Pakistan itu telah berbicara dengan Manajer Mayweather Jr, Len Ellerbe.

“Saya meyakini Floyd ingin melawan saya. Saya telah berbicara dengan manajer Mayweather, Len Ellerbe. Menurut Len, Floyd Mayweather siap menghadapiku kapan saja ” ujar Amir Khan.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, kemenangan Floyd Mayweather Jr. atas Manny Pacquiao dinilai sangat kontroversial. Pasalnya, petinju terkaya asal Amerika Serikat ini lebih banyak bertahan dan mendapat lebih banyak pukulan. Putusan kontroversial juri dalam laag tinju dunia ini dinilai menjadi biangnya.

Justru dengan kemenangan kontroversial ini, tidak menutup kemungkinan desakan rematch bisa saja terjadi. Apabila benar-benar ada rematch, kemungkinan besar nilai laga tinju dunia ini bisa jauh lebih mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya