SOLOPOS.COM - Manny Pacquiao. JIBI/Solopos/Dailymail

Solopos.com, MANILA-Manny Pacquiao menegaskan dirinya berlatih layaknya pemuda berusia 20 tahun menjelang pertarungannya dengan Brandon Rios bulan depan.

Petinju asal Filipina tersebut, seperti dilansir Dailymail, Kamis (24/10/2013), menyatakan dirinya mengikuti kamp pelatihan terpanjang dalam karirinya sebagai petinju profesional. Dirinya merasa putus asa untuk kembali ke jalur kemenangan setelah menderita kekalahan untuk kali pertama dalam karirnya tahun lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kala itu, petinju yang kini berusia 34 tahun tersebut dikalahkan dengan KO oleh Juan Manuel Marquez pada Desember. Lebih mengenaskan, ia kembali  dikalahkan petinju AS, Timothy Bradley. Kekalahan lanjutan tersebut mengundang kontroversi karena dirinya mendapat poin lebih sedikit dari Bradley.

Petinju yang terkenal akan pukulan kirinya yang mematikan itu merasa putus asa bisa mengalahkan Rios. Namun ia mengakui tidak dijamin memperoleh kemenangan saat melawan mantan juara dunia WBA ringan tersebut.

Saya percaya kamp pelatihan ini adalah salah satu persiapan terpanjang dalam karir tinju saya,” kata Pacquiao kepada wartawan di rumahnya kota General Santos.

“Saya berlatih lebih awal karena saya ingin membuktikan jika saya masih bertarung di level tertinggi kejuaraan tinju. Kali ini, persiapan saya lebih serius, lebih fokus. Pikiran saya seperti saat saya masih berusia 20 tahun,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya