SOLOPOS.COM - Petinju kelas berat dunia Vladimir Klitschko memukul Alexander Povetkin. (JIBI/Rtr/Maxim Shemetov)

Solopos.com, MOSCOW — Petinju Ukraina Vladimir Klitschko berhasil mempertahankan gelar juara tinju kelas berat dunia, setelah menang angka melawan petinju Rusia Alexander Povetkin di Olimpiyskiy Stadium, Rusia, Minggu (6/10/2013) dini hari WIB.

Klitscho, petinju berusia 37 tahun ini dengan demikian mencatat 61 kemenangan sepanjang karirnya. Kemenangannya atas Povetkin juga menyatukan empat gelar juara versi WBA, IBO, IBF dan WBO.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Alexander petinju bertipe fighter dan itu sulit bagi dia, karena saya membuatnya kesakitan. Dia bisa bertahan karena tekatnya luar biasa,” kata Vladimir seusai pertarungan seperti dikutip Reuters.

“Saya sebenarnya ingin menghabisinya sejak awal. Saya ingin meng-KO dengan satu pukulan tapi saya tidak punya kesempatan,” tambahnya.

Unggul 10 sentimeter lebih tinggi daripada sang penantang serta jangkauan lebih panjang, Klitscho sempat melepaskan pukulan hook keras di ronde kedua.

Povetkin, yang tidak pernah kalah KO dalam 26 kali pertarungannya, sempat terjatuh di ronde ketujuh namun mampu bertahan dan melanjutkan pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya