SOLOPOS.COM - Floyd Mayweather Jr (theurbandaily.com)

Solopos.com, LAS VEGAS – Dengan tanggal dan tempat telah ditentukan, juara dunia tinju di lima divisi, Floyd Mayweather Jr. tinggal menentukan lawan yang akan dihadapinya. Mayweather pun berencana memita para fansnya lewat media sosial untuk membantunya memilihkan lawan yakni, antara petinju Inggris, Amir Khan, atau Marcos Maidana dari Argentina.

Mayweather, yang memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 45-0 seusai mengalahkan petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez, September lalu, baru-baru ini mengumumkan keinginannya untuk kembali ke ring. Ia mengaku akan menggelar pertarungan selanjutnya di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 3 Mei mendatang.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Meski demikian, Mayweather mengaku belum menetukan lawan yang akan diajaknya bertarung. “Saya akan membiarkan para fans memilihnya. Katakan padaku siapakah yang seharusnya bertarung dengan saya selanjutnya. Khan atau Maidana?” tulis Mayweather dalam akun pribadinya di Facebook, Twitter dan Instagram, Senin (3/2/2014) waktu setempat, seperti dilansir Reuters, Selasa (4/2/2014).

Dikenal dengan julukan Money, karena gayanya yang flamboyan serta gemar menghamburkan uang, Mayweather memang terkenal aktif di media sosial. Ini pun bukan kali pertama ia meminta pendapat para fans-nya untuk menentukan lawan lewat jejaring sosial.

Meski banyak penggemar olahraga baku hantam ingin menyaksikan pertarungan Maywather dengan petinju kidal, Manny Pacquiao, namun tampaknya Khan dan Maidana merupakan lawan yang paling logis saat ini.

Pacquiao telah kehilangan kharismanya sejak dua kekalahan beruntun dari petinju Amerika, Timothy Bradley, dan Juan Manuel Marquez, dari Argentina, di sepanjang 2012 lalu. Bahkan petinju Filipina itu, kemungkinan bakal memutuskan pensiun dalam waktu tak lama lagi.

Sementara itu, Khan merupakan petinju asal Inggris yang cukup disegani. Petinju 27 tahun ini merupakan juara dunia dua kali dan memiliki rekor menang-kalah, 28-3, di mana 20 kemenangan di antarnya dihasilkan secara knock out (KO). Khan juga terkenal dengan kelincahan tangan dan kecepatan kakinya.

Pelatih Pacquiao, Freddie Roach, yang dulunya melatih Khan, yakin petinju asal Inggris itu memiliki semua persyaratan untuk memberikan kekalahan perdana bagi Mayweather.

“Saya selalu mengatakan Amir memiliki gaya yang tepat untuk mengalahkan Floyd jika dia bertarung secara benar dan tidak membiarkan menyimpan tangannya terlalu lama,” ujar Roach, baru-baru ini. “Saya selalu berpikir bahwa dia bisa mengalahkannya dengan kecepatan yang dimiliki.”

“Saya rasa dia lebih cepat daripada Mayweather dan itu apa yang perlu diambil untuk mengalahkannya.”

Sementara itu, Maidana memiliki rekor 35-3, di mana 31 kemenangan di antaranya dihasilkan secara KO. Ia juga baru saja meraih kemenangan dengan keputusan mutlak atas Adrien Broner untuk mengklaim gelar kelas welter WBA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya