SOLOPOS.COM - Floyd Mayweather Jr. memukul lawannya Marcos Maidana dalam pertandingan di MGM Grand. JIBI/Reuters/Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports

Solopos.com, LAS VEGAS – Petinju nomor satu Floyd Mayweather Jr sukses menjaga rekor sempurna dalam menyatukan gelar Kelas Walter Dunia WBA dan WBC setelah mengalahkan Marcos Maidana, Sabtu malam atau Minggu (4/5/2014) siang WIB di MGM Grand Garden Arena.

Mayweather dengan rekor  45-0 , 26 di antaranya KO mendapat perlawan ketat dari Marcos Maidana ( 36-3 , 31 KO) yang selama ini dikenal sebagai mesin KO sekalipun dia tetap menjadi underdog di hadapan Mayweather. Satu wasit memeberi nilai draw, satu wasit 112-116, sementara seorang juri lainnya memberi nilai 111-117 untuk Mayweather.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan yang disiarkan TVOne, Minggu siang kemarin memang berjalan sangat ketat. Kedua petinju saling tukar pukulan di sepanjang laga. Di ronde pertama, Maidana langsung mebyerbu Floyd. Sekalipun kedua petinju masih saling menjajagi dan berhati-hati. Maidana berhasil mendesak ke pojok ring dan melepaskan sejumlah pukulan ke arah Floyd, putaran pertama pun untuk Maidana.

Pada ronde kedua, Floyd mulai menjaga jarak dengan menggunakan jab-nya. Maidana tetap mendesak Floyd. Sekali lagi Maidana berhasil mengurung Floyid. Namun Floyd sukses menghindar, dan bahkan kemudian berbalik melepaskan sejumlah pukulan keras ke Maidina. Kedudukan imbang,

Pada ronde-ronde selanjutnya, kedua petinju terus bertarung sengit. Maidina yang dikenal sebagai raja KO, terlihat menggunakan otot sebagai kekuatan utamanya. Maidina berusaha keras untuk menjatuhkan Mayweather. Namun petinju berpengalaman ini mampu mengontrol desakan Maidina. Mayweather menggunakan otak untuk membalas pukulan-pukulan Maidina dan wasit memutuskan kemenangan untuk Mayweather.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya