SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LOS ANGELES – Petinju Inggris, Amir Khan, selangkah lebih dekat untuk meraih pertarungan impiannya melawan petinju tak terkalahkan, Floyd Mayweather Jr, Hal ini diketahui menyusul hasil pilihan penggemar Mayweather, yang menginginkan Khan, sebagai lawan selanjutnya petinju idolanya.

Medio Februari lalu, The Money, julukan Mayweather, mengundang para fans di media sosial untuk memberikan pilihan siapakah lawan yang pantas dihadapinya di Las Vegas, 3 Mei nanti. Pilihan terdiri dari juara dunia kelas welter versi World Boxing Association (WBA), Marcos Maidana dan Khan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dan setelah dilakukan polling, yang diikuti lebih dari 35.000 penggemar, akhirnya terpilihlah Khan untuk menjadi lawan ideal Mayweather. Khan, yang merupakan mantan juara kelas welter versi WBA dan kelas ringan IBF, unggul dengan 60% suara dari Maidana.

Dilansir Mayweatherpromotions.com, Selasa (11/2/2014), Maidana semula sempat mengungguli Khan. Namun, menjelang penutupan pemungutan suara, Khan mampu melewati perolehan suara Maidana. Khan mendapatkan suara 20.105, sementara Maidana hanya 15.474 suara.

Spekulasi duel antara Mayweather dan Khan sebenarnya sudah bergulir sejak beberapa bulan lalu. Saat itu, pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, mengaku yakin Khan mampu mengakhiri rekor tak terkalahkan Mayweather, jika keduanya di pertemukan di atas ring.

Mayweather sebelum mengeluarkan jajak pendapat mengaku bingung untuk memilih siapakah lawan yang dihadapi dan memilih fans memberikan masukan. “Saya akan membiarkan penggemar memberikan suara. Katakan padaku siapakah yang seharusnya saya lawan selanjutnya. Khan atau Maidana?” beber Mayweather dilansir Espn.co.uk, Selasa.

Dengan rekor 45-0, di mana 26 kemenangan di antaranya dihasilkan secara KO, Mayweather mendekati rekor 46-0 milik legenda tinju asal Wales, Joe Calzaghe dan ikon tinju lainnya, Rocky Marciano, yang memiliki torehan 49-0.

Mayweather mengalahkan Saul ‘Canelo’ Alvarez, September lalu, dalam perebutan gelar kelas welter ringan versi WBA dan WBC. Ia masih terikat kontrak untuk menggelar empat pertandingan lagi dalam kurun waktu dua setengah tahun ini.

Sementara itu, Khan membatalkan pertandingannya, Desember kemarin, melawan Devon Alexander. Hal itu memunculkan spekulasi bahwa petinju Inggris keturunan Pakistan itu lebih memilih melawan Mayweather sebagai lawan berikutnya.

Ia terakhir kali bertarung pada April 2013 ketika mengalahkan Julio Diaz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya