SOLOPOS.COM - Petinju Philipina Manny Pacquiao merayakan kemenangan setelah merebut sabuk juara tinju dunia kelas walter versi WBO dengan menaklukkan Timothy Bradley dari Amerika di MGM Grand Garden Arena in Las Vegas, Nevada. JIBI/Reuters/Steve Marcus

Solopos.com MANILA – Jutaan rakyat Filipina melompat dari kursi mereka . Mereka mengangkat tangan dan meledak dalam sorak-sorai atas kemenangan sang pahlawan tinju Manny Pacquiao yang kembali merebut gelar kelas welter dunia versi WBO melawan petinju Amerika Timothy Bradley Jr di Las Vegas Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (13/4/4/2013) siang tadi.

Seperti dilaporkan Reuters, di bioskop, hotel, taman umum dan bahkan pangkalan militer Filipina, semua orang merayakan kemenangan Pacquiao yang sukses membalas kekalahannya atas Bradley pada bulan Juni 2012 .

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kemenangan Bradley atas Pacquiao dua tahun lalu , disambut ejekan dan koor kebencian oleh massa di Las Vegas setelah keputusan tiga juri yang dinilai mengejutkan dan kontroversial bahkan promotor Bob Arum kemudian menggambarkan hakim sebagai “The Three Blind Mice” .

Petinju kidal Filipino ini kemudian kalah pertarungan berikutnya. Dia KO ronde keenam di tangan petinju Meksiko Juan Manuel Marquez pada Desember 2012 yang kemudian mendorongnya untuk menggantung sarung tinju.

Namun setelah menghajar Bradley siang tadi, Pacquiao itu dianggap masih layak bertinju. “Dia sudah kembali,” kata seorang analis tinju lokal. ” Dia kini dalam perjalanan menuju kembali sebaai superstar tinju dunia.”

Itu adalah kemenangan kedua Pacquiao setelah memenangkan kemenangan mutlak saat melawan petinju Amerika Brandon Rios di Macau pada bulan November, di mana kala itu dia member penghiburan korban Topan Haiyan di Samar dan Leyte di Filipina tengah.

Presiden Filipina Benigno Aquino pun ikut mengucapkan selamat kepada Pacquiao, termasuk seorang anggota kongres dan seorang letnan kolonel di pasukan cadangan militer atas kemenangannya itu.

“Dia menunjukkan kualitas kelas dunia dari Filipina di berbagai bidang yang kompetitif,” kata Herminio Coloma , juru bicara presiden sembari menambahkan bahwa negara akan memberikan Pacquiao sambutan sebagai pahlawan ketika dia kembali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya