SOLOPOS.COM - Lennox Lewis. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Petinju Inggris, Lennox Lewis, mengaku diminta promotor asal Rusia untuk comeback ke ring. Lewis diminta kembali ke ring dengan menghadapi salah satu dari dua bersaudara juara dunia kelas berat, Wladimir Klitschko atau Vitali Klitschko.

Jika Lewis menuruti permintaan promotor itu, bukan tak mungkin duel Lewis dengan salah satu Klitschko bersaudara akan menjadi salah satu pertarungan tinju terbesar dalam sejarah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akhir pekan lalu, Lewis mendapat tawaran untuk kembali ke ring dengan menghadapi Wladimir, yang baru saja mempertahankan gelar juara kelas berat dunia dengan mengalahkan Alexander Povetkin. Petinju 48 tahun, yang masih menyandang predikat juara dunia tak terkalahkan ini, mendapat iming-iming sebesar US$50 juta atau senilai Rp561 miliar.

Namun, Lewis tak bergeming dengan tawaran ini. Ia mengaku siap kembali ke ring asal bayarannya ditambah dua kali lipat atau sebesar US$100 juta, setara Rp1,1 triliun.

“Itulah harga saya dan sedang dibicarakan. Saya berkata pada mereka bahwa saya akan siap dalam enam bulan dan sedang proses pelatihan sementara,” ujar Lewis dilansir Daily Mail, Kamis (10/10/2013).

Lewis saat ini tengah berada di London untuk memperkenalkan akademi pelatihan barunya. Dia juga menjalani latihan dengan berlari setiap pagi di Hyde Park.

Lewis mengaku saat ini tengah bersiap menurunkan berat badanya di bawah 136 kg. Pada masa keemasannya Lewis memiliki berat badan mencapai sekitar 111 kg.

Lewis yakin dalam pertarungannya yang akan datang akan membuatnya memecahkan rekor George Foreman, sebagai juara dunia kelas berat tertua. Foreman merebut juara dunia kelas berat dalam usia 45 tahun dengan mengalahkan Michael Moorer, pada 1995 lalu.

Selain itu, jika keinginannya dikabulkan, Lewis juga akan menjadi petinju dengan bayaran tertinggi. Sebelumnya, petinju dengan bayaran tertinggi adalah Floyd Mayweather, yang mengantongi total uang sebesar US$70 atau senilai Rp785 miliar saat menghadapi petinju Mexico, Canelo Alvarez, September lalu.

Sebelumnya Lewis pernah menghadapi Vitali Klitschko, yang saat ini menyandang gelar juara dunia kelas berat versi WBC pada 2003 lalu. Saat itu, Lewis tampil sebagai pemenang. Namun, berselang beberapa waktu, Lewis memutuskan mundur dan tak berencana kembali ke ring lagi.

Sementara, Wladimir, yang merupakan juara dunia kelas berat versi WBA, belum pernah bertemu Lewis. Dan Lewis tampaknya menginginkan bertarung dengan sang adik dibanding sang kakak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya