SOLOPOS.COM - Chris John (Dok/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA – Pemegang gelar Super Champion WBA asal Indonesia, Chris John, akan menjalani pertarungan mempertahankan gelarnya menghadapi petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka,  di Australia, Desember nanti.

Sesuai jadwal, petinju yang berjuluk The Dragon itu akan naik ring pada pertandingan yang bertajuk “Dragon Fire: World Championship Boxing” di Metro City, Perth Australia Barat, Jumat (6/12/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan dedikasi, determinasi dan disiplin semoga saya tidak akan mengecewakan masyarakat Indonesia pada pertandingan 6 Desember nanti,” ujar Chris John, seperti dilansir Antara, Kamis (7/11/2013).

Nama Simpiwe “V12” Vetyeka bagi Chris John sudah cukup dikenal. Apalagi petinju asal Afrika Selatan ini pernah mengalahkan petinju Indonesia lainnya yaitu Daud “Cino” Yordan pada perebutan gelar kelas bulu versi IBO di Jakarta, beberapa waktu.

Petinju asal Jawa Tengah ini berharap mampu memberikan yang terbaik sehingga mampu mempertahankan gelar yang ke-19 dan menyamai rekor Eseubio Pedroza serta akan membalaskan kekalahan Daud Yordan.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia,” kata petinju yang dulunya seorang atlet wushu itu.

Demi memaksimalkan persiapan, Chris John hingga saat ini terus menjalani latihan di Harry’s Gym, Balcatta, Australia bersama tim Dragon Fire.

Sementara itu sang penantang yaitu Simpiwe Vetyeka mengaku sudah siap untuk menghadapi petinju yang baru saja mendapatkan penghargaan dari pemerintah pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional itu.

“Saya telah memenangkan pertandingan di Amerika, Mexico, serta berhasil menghentikan Daud Cino Yordan di negaranya sendiri. Dan, Australia harus bersiap untuk eksibisi tinju berikutnya,” kata pemegang gelar juara versi IBO di Kelas Bulu dan Kelas Bantam itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya