Tutup Iklan

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Cilacap, Presiden Jokowi Ingatkan Warga Taat Prokes

Presiden Jokowi mengingatkan warga tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

 Presiden Joko Widodo didampingi Seskab Pramono Anung, Ka-BIN Budi Gunawan, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi door to door di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Cilacap, Jateng, Kamis (23/09/2021). (BPMI Setpres/Laily Rachev)

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo didampingi Seskab Pramono Anung, Ka-BIN Budi Gunawan, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi door to door di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Cilacap, Jateng, Kamis (23/09/2021). (BPMI Setpres/Laily Rachev)

Solopos.com, CILACAP – Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). Kegiatan tersebut digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan, Kamis siang, secara door to door.

Presiden Jokowi mengapresiasi langkah Badan Intelijen Negara (BIN) yang menggelar program vaksinasi tersebut. Dia berharap dengan pelayanan secara door to door, semakin banyak masyarakat yang mengikuti program vaksinasi.

BIN melaksanakan vaksinasi dengan metode ini di sembilan provinsi. Guliran vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi nasional. “Kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi yang ada di negara kita,” terang Presiden Jokowi sebagaimana dilansir Setkab.go.id.

Baca juga: Banyak Anak Jateng yang Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19, Jumlahnya Bikin Sedih

Tak lupa, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, khususnya memakai masker.

“Jangan lupa, meskipun sudah divaksin kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, utamanya memakai masker,” tandasnya.

Seperti diketahui, kondisi pandemi Covid-19 belum melandai, namun beberapa hri belakangan cukup terkendali. Meskipun demikian, kondisi seperti ini semestinya tidak membuat masyarakat lengah dan mengabaikan protokol kesehatan.

Menerapkan protokol kesehatan dengan ketat merupakan salah satu cara untuk hidup aman dan sehat berdampingan dengan pandemi Covid-19.

Baca juga: Kondisi Terakhir Tukul Arwana Sebelum Kena Pendarahan Otak: Sehat & Bahagia Selalu


Berita Terkait

Berita Terkini

Misteri Gunung Tidar: Pakunya Tanah Jawa

Gunung Tidar yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah, diyakini sebagai paku bumi Tanah Jawa.

Jateng Belum Berniat Tutup Tempat Wisata saat Libur Nataru

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng belum berencana menutup destinasi wisata di wilayahnya saat libur akhir tahun atau Nataru nanti.

Dua Pekan Operasi Zebra Candi 2021, 605 Kecelakaan Terjadi di Jateng

Ditlantas Polda Jateng mencatat selama dua pekan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 terdapat 605 kejadian kecelakaan di Jateng, dengan jumlah korban meninggal mencapai 31 orang.

Kronologi Kecelakaan Karambol Salatiga yang Sebabkan 1 Polisi Meninggal

Kecelakaan maut berupa tabrakan karambol terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/11/2021) malam.

Kecelakaan Karambol di Salatiga, Truk Tabrak 5 Mobil, 1 Meninggal

Kecelakaan karambol yang melibatkan truk dan lima kendaraan lain terjadi di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Salatiga, Senin (29/11/2021) malam.

Banjir Bandang Landa Wonosoco Kudus, 62 Rumah Warga Terdampak

Banjir bandang kembali melanda Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengakibatkan 62 rumah dan satu tempat wisata terdampak.

Buruh Jateng Desak Pemerintah Tak Pakai UU Cipta Kerja untuk UMK 2022

Aliansi Buruh Jawa Tengah (Jateng) meminta pemerintah tak menggunakan UU Cipta Kerja atau PP 36/2021 dalam menetapkan UMK 2022 di 35 kabupaten/kota.

Teman Ditahan, Anggota Perguruan Pagar Nusa Geruduk Polres Grobogan

Puluhan anggota perguruan silat Pagar Nusa mendatangi Polres Grobogan, Senin (29/11/2021) sore. Mereka memberikan dukungan moral dan meminta temannya yang ditahan dibebaskan.

Waspadai Varian Omicron, Ganjar: Tak Boleh Keluar Lewat Pintu Belakang

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyebutkan sejauh ini belum terdeteksi keberadaan omicron di Jateng.

Kecanduan Game Online, Kakak Beradik di Temanggung Nekat Bobol Toko

Sepasang kakak-beradi di Temanggung yang nekat membobol toko ternyata masih duduk di bangku sekolah.

Cegah Mafia Tanah, BPN Grobogan Gelar Sosialisasi ke Kades dan Lurah

Kalaupun yang terjadi selama di Kabupaten Grobogan ini hanya persoalan tanah dari warisan dan sengketa batas tanah, bukan mafia tanah.

Sego Gono, Kue Tart Jadul Khas Kuliner Temanggung

Sego gono adalah kuliner khas Temanggung yang unik, karena dulu dijadikan hidangan saat ulang tahun selayaknya kue tart.

Demo Buruh di Semarang, Singgung Ganjar Nyapres

Aksi demo buruh menuntut kenaikan upah minimum atau UMK yang berlangsung di Semarang menyinggung kabar Ganjar Pranowo bakal nyapres.

Alhamdulillah, BLT Buruh Rokok Kudus Lanjut, Pemkab Siapkan Rp54 Miliar

Pemkab Kudus, Provinsi Jawa Tengah mengalokasikan Rp54 miliar untuk melanjutkan program BLT buruh rokok pada tahun 2022.

Tips Menjadi Penerjemah di Era Digital ala Kepala Balai Bahasa Jateng

Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Harimansyah, memberikan tips profesi penerjemah di era digital yang serba cepat dan canggih.