Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Cilacap, Presiden Jokowi Ingatkan Warga Taat Prokes

Presiden Jokowi mengingatkan warga tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Chelin Indra Sushmita
Jumat, 24 September 2021 - 14:02 WIB

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo didampingi Seskab Pramono Anung, Ka-BIN Budi Gunawan, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi door to door di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Cilacap, Jateng, Kamis (23/09/2021). (BPMI Setpres/Laily Rachev)

Solopos.com, CILACAP – Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). Kegiatan tersebut digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan, Kamis siang, secara door to door.

Presiden Jokowi mengapresiasi langkah Badan Intelijen Negara (BIN) yang menggelar program vaksinasi tersebut. Dia berharap dengan pelayanan secara door to door, semakin banyak masyarakat yang mengikuti program vaksinasi.

BIN melaksanakan vaksinasi dengan metode ini di sembilan provinsi. Guliran vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi nasional. “Kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi yang ada di negara kita,” terang Presiden Jokowi sebagaimana dilansir Setkab.go.id.

Baca juga: Banyak Anak Jateng yang Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19, Jumlahnya Bikin Sedih

Tak lupa, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, khususnya memakai masker.

“Jangan lupa, meskipun sudah divaksin kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, utamanya memakai masker,” tandasnya.

Seperti diketahui, kondisi pandemi Covid-19 belum melandai, namun beberapa hri belakangan cukup terkendali. Meskipun demikian, kondisi seperti ini semestinya tidak membuat masyarakat lengah dan mengabaikan protokol kesehatan.

Menerapkan protokol kesehatan dengan ketat merupakan salah satu cara untuk hidup aman dan sehat berdampingan dengan pandemi Covid-19.

Baca juga: Kondisi Terakhir Tukul Arwana Sebelum Kena Pendarahan Otak: Sehat & Bahagia Selalu

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif