SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mendatangi TC Timnas U-17 di Solo. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau pemusatan latihan (TC) Timnas U-17 di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (9/8/2023) pagi.

TC berlangsung 7 sampai 15 Agustus 2023. Pada hari terakhir, Timnas akan uji coba melawan Persis Youth atau Persis U-17 di Stadion Manahan Solo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Tadi saya melihat anak-anak U-17 dari jauh. Semangat-semangat kabeh. Mereka berlatih sampai pekan depan,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (9/8/2023).

Gibran menjelaskan bertemu Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Konsultan Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth. Selain itu, Gibran melihat penyerang muda Persis Solo, Arkhan Kaka Putra di lokasi TC yang bermain apik.

Gibran mengatakan Timnas U-17 akan melakoni uji coba tertutup dengan Persis Youth di Stadion Manahan pada akhir TC di Solo. Selanjutnya Gibran akan makan bersama.

“Timnas U-17 nanti berpamitan setelah TC mau saya ajak makan bersama. Sebelum itu akan melakoni uji coba tertutup dengan Persis Youth di Stadion Manahan,” ujarnya.

Gibran mengatakan Pemkot Solo mendukung semua kegiatan termasuk pemusatan latihan. Pemkot Solo menyediakan sejumlah kebutuhan Timnas Indonesia U-17.

“Ya kami pokoknya tadi apapun request dari misalnya Coach Indra dan lain akan kami penuhi. Sing penting anak-anak senang. Semua bagus kok,” ungkapnya.

Menurut dia, adanya Piala Dunia FIFA U-17 2023 diharapkan merangsang SMP Khusus Olahraga (SKO) untuk berpartisipasi dan bangga. Event tersebut menjadi kancah peluang para murid berkompetisi di kancah internasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya