Tutup Iklan
Tingkatkan Stamina Tubuh dengan Ramuan Herbal Ini
Ilustrasi pilek (freepik)

Solopos.com, SOLO-Musim hujan masih berlangsung. Biasanya stamina tubuh mudah ngedrop saat musim penghujan seperti sekarang ini. Selain menjaga pola makan, cukup istirahat dan berolahraga agar tak mudah sakit, tak ada salahnya Anda menngonsumsi ramuan herbal untuk menambah stamina tubuh.

Salah seorang praktisi herbal dan terapis di Kenep, Sukoharjo, Sutarto, mengatakan ada racikan rempah-rempah yang bisa diminum untuk membangkitkan stamina tubuh agar tak mudah sakit. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah didapat.

Bahan yang dibutuhkan antara lain cengkih, jahe, sereh, kayu manis dan kapulaga. Takaran bahan yang dibutuhkan, untuk cengkih butuh lima butir, jahe tiga ruas, sereh satu batang, kapulaga tiga butir dan kayu manis secukupnya. Sedangkan cara membuat racikan hingga siap dikonsumsi, ujar dia, cukup simpel. Siapkan seluruh bahan yang akan digunakan. Kemudian cuci bersih dengan air yang mengalir.

Menurut dia penggunaan air yang mengalir untuk mencuci bahan-bahan tadi penting. Penggunaan air mengalir untuk mencuci bahan-bahan itu diharapkan mampu melarutkan kotoran yang menempel pada bahan. “Kalau menggunakan air yang menggenang misalnya di ember atau wadah lainnya, kotoran yang menempel tidak bisa hilang dengan maksimal. Karena air yang melarutkan kotoran yang menempel di bahan masih menyatu dengan bahan tersebut,” ujar Sutarto belum lama ini.

Setelah bahan-bahan itu dicuci bersih, kata dia, wadahi dengan gelas belimbing dan tuangkan air panas dan diamkan kira-kira 10 menit. Jika ingin segar dan enak diminum bisa ditambahi dengan gula aren atau gula batu secukupnya. Dia menjelaskan bagi mereka yang ingin tampil prima cukup dua pekan  atau satu bulan sekali meminum racikan herbal  tersebut. Namun bagi mereka yang ingin mengembalikan stamina akibat kelelahan bisa minum dua kali sepekan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho