Tingkatkan Serapan Hasil Tani Lokal, Wong Solo Group Gandeng Start Up TaniHub
CEO TaniHub Group Ivan Arie Sustiawan (kiri) dan Owner Wong Solo Group Puspo Wardoyo menunjukkan nota kesepakatan kerja sama di MakanKu, Solo, pada Selasa (27/10/2020). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Owner Wong Solo Group, Puspo Wardoyo, menggandeng start up pertanian TaniHub untuk menyuplai kebutuhan bahan untuk pembuatan makanan instan yang ia rintis.

Hal itu bertujuan agar penyerapan hasil tani dalam negeri yang dikelola perusahaan start up TaniHub dapat melebar hingga mancanegara.

CEO TaniHub Group, Ivan Arie Sustiawan, mengatakan kerja sama itu meliputi jual beli bahan produksi, distribusi produk mentah maupun olahan, termasuk pengembangan usaha.

Waduh! Pasien Positif Covid-19 Asal Jebres Kabur Dari RSUD dr Moewardi Solo

Ia tidak menyebut angka dalam kesepakatan itu. Namun ia mengatakan poin utama dalam kesepakatan itu yakni sinergi antara kedua pihak.

"Ini memperbesar akses kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menikmati hasil panen petani lokal. Termasuk memperbesar serapan hasil pertanian Indonesia. Tentu, kami menyambut baik kolaborasi dengan Wong Solo Group," papar Ivan kepada wartawan di sela-sela penandatanganan kesepakatan di Warung MakanKu, Solo, Selasa (27/10/2020).

Terekam Kamera CCTV, Begini Detik-Detik Pasien Covid-19 Kabur Dari RSUD dr Moewardi Solo

Menurutnya, kedua perusahaan itu memiliki impian yang selaras dalam memenuhi kebutuhan makanan masyarakat sehat dan berkualitas.

Suplai Bahan Pangan

Sementara itu, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan dalam penandatanganan itu dapat berjalan timbal balik.

TaniHub dapat bergantian memasarkan produk Wong Solo Group ke seluruh wilayah Indonesia. Puspo Wardoyo mengatakan melalui kerja sama itu ia menerima suplai bahan makanan hasil petani lokal.

Viral Pajero Sport Ugal-Ugalan Pakai Sirene dan Strobo Di Jalanan Solo, Ternyata Pelakunya...

Menurutnya, lewat kerja sama itu akan memudahkan seluruh kebutuhan usahanya secara efisien dan tetap mengutamakan kualitas.

"TaniHub akan memasarkan produk-produk olahan siap saji milik Wong Solo Group ke semua saluran penjualan, seperti pasar modern, pertokoan atau toko kelontong, perhotelan, restoran hingga katering. Dalam pengembangan bisnis kuliner tingkat kebutuhan makanan siap saji luar negeri terus berkembang," papar Puspo.

Puspo juga tidak menyebut nilai kesepakatan itu antara Wong Solo Group dengan TaniHub itu. Menurutnya, kesepakatan itu masih sangat awal dalam perjanjian kerjasama. Namun, ia menyebut kerja sama itu akan berjalan sesuai kebutuhan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom