Tingkatkan Pelayanan Bandara Adi Soemarmo, Angkasa Pura I Sebar Kuisioner

Tingkatkan Pelayanan Bandara Adi Soemarmo, Angkasa Pura I Sebar Kuisioner

SOLOPOS.COM - Bandara Adi Soemarmo (Burhan AN/JIBI/Solopos)

PT Angkasa Pura I sebar kuisioner untuk tingkatkan pelayanan.

Solopos.com, SOLO—PT Angkasa Pura (AP) I menjaring masukan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali dengan menyebar kuisioner.

Kuisioner disebar melalui Harian Umum Solopos. Tidak hanya menjaring masukan dan saran, PT AP I juga menjanjikan undian berhadiah bagi masyarakat yang berpartisipasi dalam kuisioner tersebut. Hadiah berupa uang tunai dengan nilai jutaan rupiah dan merchandise bagi 50 pengirim pertama. (baca: Angkasa Pura Gelontorkan Miliaran Dana untuk UMKM)

Dalam kuisioner tersebut, masyarakat harus menjawab sejumlah pertanyaan. Ada beberapa poin pertanyaan yang berkaitan dengan fasilitas dan layanan yang diinginkan pengguna jasa di Bandara Adi Soemarmo Solo.

Misalnya, jam penerbangan tambahan yang dibutuhkan calon penumpang, fasilitas apa yang perlu ditambahkan di bandara, moda transportasi yang paling banyak diperlukan calon penumpang dari dan ke bandara, serta informasi apa saja yang semestinya bisa diakses calon penumpang.

Terkait fasilitas, calon penumpang diberi beberapa pilihan yang mengerucut pada fasilitas toko makanan dan minuman, toko perbelanjaan, serta fasilitas keuangan mulai dari bank dan ATM dan jasa penukaran uang.

Calon penumpang juga diberi pilihan jika menginginkan adanya fasilitas salon dan spa, jasa pengepakan, pijat dan refleksi, penitipan barang, pemesanan hotel, dan sebagainya.

Terkait informasi yang dibutuhkan calon penumpang di bandara, PT Angkasa Pura memberikan pilihan mulai dari informasi jam penerbangan, informasi acara dan promosi, informasi pariwisata, peta bandara, serta informasi mengenai hiburan. Terakhir, calon penumpang juga ditanya mengenai pengalaman terbaik maupun terburuk saat melakukan perjalanan melalui Bandara Adi Soemarmo Solo.

Pejabat Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Danar Dewi, menyampaikan manajemen bandara berusaha memahami keinginan dan kebutuhan pengguna jasa bandara sehingga survei dilakukan dengan menyebar kuisioner.

"Kami berharap dari kuisioner ini kami bisa meningkatkan pelayanan agar Bandara Adi Soemarmo Solo menjadi bandara kebanggaan," kata Danar, kepada Solopos.com, Kamis (8/2).

Sebagai bentuk apresiasi PT Angkasa Pura kepada pengguna jasa yang telah mengisi kuisioner, kiriman kuisioner akan diundi. Pengirim kuisioner yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp2,5 juta, Rp1,5 juta, dan Rp1 juta serta 50 merchandise bagi 50 pengirim pertama.

"Kuisioner kami terima paling lambat 20 Februari. Kemudian pemenang undian diumumkan 23 Februari dan hadiah akan diserahkan 25 Februari," kata Danar.

Kuisioner tayang di Harian Umum Solopos edisi Jumat (9/2/2018).

Danar menambahkan survei kebutuhan pelanggan ini juga digelar dalam rangka HUT ke-54 PT AP I. Manajemen berharap diusia AP I yang sudah lebih dari setengah abad, bandara yang berlokasi di Ngemplak Boyolali ini bisa terus berinovasi dalam memperbaiki pelayanan kepada pengguna.

Berita Terkait

Berita Terkini

Setahun Proses Seleksi, 3 Jabatan Eselon II Pemkab Klaten Akhirnya Terisi

Bupati Klaten Sri Mulyani melantik tiga pejabat yang mengisi tiga jabatan eselon II yang selama setahun ini melewati proses seleksi.

Kisah ABG Klaten Terobos Penyekatan: Niat Beli Makan Ke Jogja, Pulang Jadi Tersangka

ABG Klaten yang nekat terobos penyekatan pemudik di Pospam Prambanan niatnya pergi ke Jogja untuk beli makan buat buka puasa.

Dikhawatirkan Picu Kerumunan, Pasar Tiban di Pekalongan Dibubarkan

Meningkatnya aktivitas warga menjelang Lebaran, terutama di Alun-alun Kota Pekalongan rawan memicu penyebaran virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Selasa 11 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Selasa, 11 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Warga di 12 Padukuhan di Sleman Dilarang Salat Id Berjamaah

Kalau sudah zona merah, salat Idulfitri baik di masjid maupun lapangan tidak dibolehkan.

Kemenag Jateng Sebut Sudah 300 Ulama Meninggal Akibat Covid-19

Data dari Kementerian Agama pusat ada 300 ulama yang meninggal akibat terpapar Covid-19 se-Indonesia.

Kemenhub Ungkap Potensi Warga Mudik Besok

Kemenhub memperkirakan aktivitas mudik bakal terjadi lagi, Selasa (11/5/2021) besok dan Rabu (12/5/2021) lusa.

Tambang Emas Longsor di Sumbar, 4 Meninggal

Asnedi mengatakan longsor di lokasi tambang itu bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, menurut Asnedi, lokasi tambang itu pernah longsor Januari lalu.

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Dinkes Tracing Safari Dakwah

Dinkes Riau meminta puskesmas yang wilayahnya ketempatan safari dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain segera melalukan tracing kontak fisik.

Mudik Dilarang, Pedagang di Madiun Ngeluh Pasar Sepi Jelang Lebaran

Jika dibandingkan dengan momen Lebaran tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kondisi pasar menjadi paling sepi.

Usulan Liga 1 Tanpa Degradasi, Presiden Pasoepati: Ini Kompetisi atau Tarkam?

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, menyayangkan munculnya gagasan kompetisi tanpa degradasi di Liga 1 maupun Liga 2. Menurut Gondrong, liga tanpa degradasi sama saja mengebiri ruh kompetisi.