SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Memasuki usia ke tujuh, Gerakan Peduli dan Sukses Pendidikan (GPSP) Pemerintah Desa Sidomulyo, Bambanglipuro kian serius meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di wilayahnya.

Dengan menyisihkan sebagian Angggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), gerakan yang diprakarsai para pamong desa itu kembali menggelar beragam kegiatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di antaranya, seminar pendidikan yang menghadirkan Master Trainer Mr.Adi Winarso dari Insight Institute Yogyakarta, Sabtu (17/3) pagi, di Gedung Pertemuan Graha Krida Mandala Desa Sidomulyo.

Seminar pendidikan itu dihadiri sekitar 400 peserta dari para wali murid kelas 6 SD dan kelas 3 SMP serta perwakilan guru TK hingga SMP se-Bambanglipuro itu.

Seusai seminar, juga dilangsungkan penyerahan beasiswa senilai Rp10 juta bagi 18 siswa berprestasi yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Adapun pada Minggu (25/3) mendatang, GPSP menggandeng Primagama untuk menggelar try out bagi 600 siswa SD/MI kelas 4,5,6 di SD N Plebengan dan SMP N 2 Bambanglipuro. (sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya