SOLOPOS.COM - Perwakilan mahasiswa menerima beasiswa saat acara Pignatelli Day di halaman Universitas Pignatelli Triputra (Upitra) Solo, Selasa (14/11/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Seratusan mahasiswa Universitas Pignatelli Triputra (Upitra) Solo menerima beasiswa pendidikan. Pemberian beasiswa itu merupakan komitmen tinggi Upitra Solo dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan sekaligus mengikuti kebutuhan industri di Tanah Air.

Penyerahan beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswa dilakukan saat Pignatelli Day di halaman kampus Upitra Solo, Selasa (14/11/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penyerahan beasiswa dilakukan Rektor Upitra Solo, Ninik Yudianti, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Upitra Solo, Thomas Ambar Prihastomo.

Acara Pignatelli Day juga dihadiri sejumlah pengurus yayasan, dosen, karyawan, dan mahasiswa. Acara kian meriah dan seru saat para dosen, karyawan dan mahasiswa berjoget bersama.

Acara dilanjutkan dengan penampilan dosen dan mahasiswa yang mendapat aplaus dari para penonton.

Rektor Upitra Solo, Ninik Yudianti, mengatakan pemberian beasiswa kepada mahasiswa bagian dari upaya Upitra Solo memberikan layanan pendidikan yang menjangkau semua lapisan masyarakat.

Namun, tetap menitikberatkan pada peningkatan kualitas pendidikan. “Kualitas pendidikan harus tetap ditingkatkan untuk menjawab tantangan masa depan. Hal ini sumbangsih Upitra Solo untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencetak generasi unggul yang berkualitas,” kata dia.

Ninik terus bertranformasi dan konsisten dalam memajukan pendidikan serta menciptakan lulusan yang berkarakter unggul di dunia industri.

Upitra Solo telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan yang memberi kesempatan para mahasiswa untuk magang. Upitra Solo juga terus melengkapi beragam fasilitas serta sarana dan prasarana pendukung perkuliahan.

Saat ini, Upitra Solo memiliki tiga fakultas, yakni Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Sains dan Teknologi, serta Fakultas Vokasi.

“Sarana dan prasarana pendukung perkuliahan bakal terus ditambah guna menambah kelimuan yang ditekuni mahasiswa. Termasuk beasiswa untuk mahasiswa,” kata dia.

Sementara itu, seorang penerima beasiswa Upitra Solo, Gabriel Silvano mengapresiasi langkah manajemen kampus yang memberikan beasiswa kepada seratusan mahasiswa.

Hal ini menjadi salah satu daya tarik lulusan jenjang SMA dan sederajat melanjutkan kuliah di Upitra Solo.

Vano, sapaan akrabnya, menerima beasiswa Upitra Untuk Indonesia (UUI). Dia lolos seleksi beasiswa lewat jalur prestasi olahraga.

“Saya dapat beasiswa jalur prestasi olahraga sepakbola. Saya pernah memperkuat beberapa klub sepakbola seperti Persis Solo junior dan Persik Kediri. Beasiswa ini membuat saya lebih semangat untuk menimba ilmu hingga lulus kuliah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya