SOLOPOS.COM - Sejumlah polisi mengikuti vaksinasi booster di Mapolres Klaten, Rabu (19/1/2022). Pada kesempatan itu terdapat 570 anggota Polres Klaten yang disuntik vaksin booster. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN—Sebanyak 570 anggota Polres Klaten dan sejumlah wartawan yang bertugas di Klaten disuntik vaksin booster di Mapolres setempat, Rabu (19/1/2022) pagi. Kegiatan tersebut ditujukan meningkatkan kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pelaksanaan vaksinasi booster di Mapolres Klaten dibagi menjadi beberapa sesi. Hal itu guna menghindari kerumunan saat berlangsung vaksinasi booster.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Anggota Polres Klaten yang belum disuntik vaksin booster itu tinggal 30 persen. Jumlah yang disuntik vaksin booster kali ini berkisar 570 orang. Selain anggota polisi, ada juga dari rekan-rekan media yang juga sering bertemu banyak orang di tengah pandemi Covid-19 [sejumlah awak media di Klaten juga disuntik vaksin booster],” kata Wakapolres Klaten, Kompol Sumiarta, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, saat ditemui wartawan di Mapolres setempat, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Penuhi Syarat, Klaten Tunggu Dropping Dosis Vaksinasi Booster

Kompol Sumiarta mengatakan anggota Polres Klaten antusias mengikuti vaksinasi booster. Melalui kegiatan tersebut diharapkan tercipta herd immunity di tengah pandemi Covid-19.

“Setelah ini, vaksinasi booster akan terus digencarkan [menyasar ke masyarakat umum],” katanya.

Hal senada dijelaskan Kasihumas Polres Klaten, Iptu Abdillah, mewakili Kapolres Klaten. Vaksinasi booster kali ini diikuti ratusan anggota yang belum divaksin dosis ketiga di waktu sebelumnya.

Baca Juga: Unik, Vaksinasi Booster di Bolopleret “Bayar” dengan 2 Botol Plastik

“Jumlah anggota Polres Klaten mencapai 1.200 orang. Hari ini, masih ada 570 orang. Semoga, semuanya hadir. Sehingga seluruhnya sudah memperoleh vaksinasi dosis ketiga,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya