SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI – Persis Solo kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba, Kamis (30/5/2019). Pada laga melawan kesebelasan UNSA-ASMI di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali tersebut, Tegar Hening Pangestu dkk. unggul dengan skor 4-1.

Gol Persis dicetak oleh Fadli Dwi Permana, Andreantono Oriza, dan Dwi Cahyono pada babak pertama. Pada babak kedua, Ugiek Sugiarto menambah pundi gol Persis menjadi empat gol. Sedangkan UNSA-ASMI hanya mampu membalas dengan satu gol. Sehari sebelumnya, Persis juga melakukan uji coba yaitu melawan UTP Solo. Pada laga tersebut, Persis menang 5-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Persis, Agus Yuwono, mengatakan uji coba dua hari berturut-turut itu dilakukan untuk meningkatkan kekompakan tim dan membangun chemistry antarpemain. Ia mengakui komunikasi antarpemain pada laga melawan UNSA-ASMI terlihat kurang baik dibanding laga melawan UTP.

“Mungkin faktor kelelahan jadi kendala. Kemarin waktu lawan UTP komunikasinya masih bagus. Hari ini agak berkurang. Kelelahan bisa berat bagi pemain,” ungkapnya kepada Solopos.com, Kamis petang.

Meski demikian, AY sekali lagi mengatakan laga uji coba semacam itu belum membuat potensi maksimal anak asuhnya terlihat. Ia bahkan mengakui belum tahu kemampuan sebenarnya Laskar Sambernyawa.

“Kami belum tahu kemampuan kami karena lawan tak bisa memberi perlawanan. Harapan ada tekanan kepada pemain. Ini jadi semacam latihan biasa,” kata dia.

Menurutnya, karena Persis tak mendapat tekanan dari lawan, maka ia tak bisa mengukur kemampuan pemain dalam hal serang sayap, counter attack, dan beberapa aspek lainnya. Padahal, skuat menjalani libur Lebaran mulai Jumat (31/5/2019).

“Untuk uji coba, semuanya bisa. Tapi tergantung situasi. Situasinya yang tidak memungkinkan,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya