SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

SLEMAN—Kemampuan melaksanakan kegiatan yang terangkum dalam peraturan militer dasar (Permildas) merupakan basic skill yang harus dimiliki oleh setiap personel TNI baik militer maupun PNS. Untuk itu seluruh personel AAU baik militer dan PNS melaksanakan latihan di lapangan Dirgantara AAU, Kamis (31/1/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasubdepdikmil Depjasmil AAU Letkol Kes Edi Sumardjoko menyampaikan tujuan pelaksanaan latihan dasar militer adalah untuk menyegarkan kembali, mengingat, dan menjaga akan sikap sebagai seorang prajurit terhadap aturan yang ada, yang terangkum dalam Permildas yang pernah dipelajari ketika masuk menjadi anggota militer.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pelaksanaan latihan akan rutin dilaksanakan setiap bulan pada minggu keempat dan secara bergantian akan diberikan materi tentang P5 yaitu peraturan baris berbaris (PBB), peraturan urusan dinas dalam (PUDD), peraturan penghormatan militer (PPM), Peraturan Dinas Garnisun(PDG) dan TUM,” Ujarnya.

Latihan yang dilaksanakan kali ini adalah PBB dan PPM, yang diikuti oleh seluruh personel AAU baik perwira, bintara, tamtama maupun PNS, dengan materi berupa latihan PBB berpedang untuk perwira, PBB bersenjata untuk anggota bintara dan tamtama sedangkan untuk para PNS mendapatkan materi berupa PBB di tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya