SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Google/ asuransijiwaku.com)

Ilustrasi (Google/ asuransijiwaku.com)

Solo (Solopos.com)–Tingkat kelulusan siswa SMA/MA/SMK Kota Solo tahun ini menduduki peringkat terendah se-Soloraya. Hal itu menjadi catatan penting Pemkot Solo untuk melakukan perbaikan di masa mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Demikian pendapat Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Suharto, saat ditemui wartawan seusai membuka acara Lomba Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi dan Guru Pendidikan Luar Biasa (PLB) Berdedikasi tingkat Kota Solo di SMAN 4 Solo, Rabu (18/5/2011).

Namun, kata Budi, ia tidak sepenuhnya sependapat jika keberhasilan proses pendidikan hanya dilihat berdasarkan hasil Ujian Nasional (UN). Ia justru mempertanyakan apakah nilai UN sangat representatif untuk menilai kualitas pendidikan di suatu derah.

“Saya kira masih banyak ukuran lain yang bisa dijadikan parameter. Jadi posisi Kota Solo di peringkat terbawah soal kelulusan, tetap jadi catatan. Tapi hal ini tidak berarti pendidikan di Solo kualitasnya terendah,” jelasnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya