SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sungai dan Pantai III Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS), Arlendenovega Satria Negara, mengatakan tinggi muka air di Kali Pepe naik sejak Rabu (3/4/2019) malam pukul 22.00 WIB, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Boyolali. Intensitas hujan terus bertambah hingga dini hari.

“Kami monitor terus. Boyolali hujan, Solo juga hujan. Tinggi muka air (TMA) belum sampai siaga kuning atau merah. Air masih bisa tertampung di sungai, tidak sampai meluap ke rumah warga. Kalaupun meluap, hanya di jalan-jalan atau pekarangan,” kata dia, dihubungi, Kamis (4/4/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Luapan di jalan atau pekarangan tersebut bisa karena drainase perkampungan yang tidak lancar, sehingga saat menerima air dalam jumlah banyak harus mengantre untuk masuk selokan. Prediksi cuaca Kamis, Boyolali dan Solo cerah berawan sehingga diharapkan debit air menyusut perlahan.

“Mudah-mudahan segera surut karena cuaca cerah. Tapi kalaupun hujan atau cuaca kembali buruk, masyarakat kami minta untuk waspada,” ucap Vega, sapaan akrabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya