SOLOPOS.COM - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra sata memberikan keterangan di Mapolda DIY, Selasa (21/3/2023). - Harian Jogja/Lugas Subarkah.

Solopos.com, SLEMAN — Terduga pelaku pembunuhan dan mutilasi seorang perempuan di salah satu hotel di Pakem, Sleman, masih diburu polisi. Saat menggeledah kamar indekos terduga pelaku, polisi menemukan sepucuk surat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra, mengatakan terduga pelaku pembunuhan sadis tersebut saat ini ditengarai berada di luar Jogja. Polisi saat ini masih mengejar pelaku.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Tim gabungan Polda DIY dan Polresta Sleman sedang mengejar dia yang diduga pelaku,” ujarnya, Selasa (21/3/2023).

Nuredy menjelaskan petugas telah menggeledah kamar indekos milik terduga pelaku. Saat menggeledah itu, polisi menemukan sepucuk surat.

“Kami mendapatkan satu bukti petunjuk yaitu surat yang dibuat terduga pelaku,” katanya.

Ia tidak menyebutkan detail isi surat atau kepada siapa surat itu ditujukan. Namun, kata dia, intinya berisi ungkapan penyesalan, adanya tekanan utang dan kata-kata perpisahan dari penulis surat kepada seseorang.

“Hasil itu membuat dugaan kami semakin kuat bahwa terduga pelaku itu yang melakukan [mutilasi] dan saat ini kami berupaya menangkap pelaku yang diduga di luar kota Jogja,” ungkapnya.

Ia juga belum mengetahui utang di dalam surat tersebut kepada siapa. Namun, ia memastikan polisi akan surat tersebut dan motif pelaku memutilasi perempuan dari Kota Jogja.

Hubungan terduga pelaku dengan korban, kata dia, juga belum bisa disimpulkan. Namun, berdasarkan keterangan penjaga hotel, keduanya terlihat cukup harmonis dan tidak ada paksaan saat memasuki hotel.

“Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, pelaku dan korban sekitar pukul 15.00 masuk ke kamar tersebut tanpa ada cekcok atau perkelahian. Cukup harmonis. Masuk pada Sabtu [18/3/2023]. Tidak bisa kami simpulkan [hubungannya],” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Terduga Pelaku Mutilasi Sleman Tinggalkan Selembar Surat, Ini Isinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya