Tutup Iklan

Tinggalkan Persis Solo, Rudiyana Gabung Bogor FC

Persis Solo kembali kehilangan skuat mereka musim lalu setelah Rudiyana memilih hijrah ke tim promosi Liga 2, Bogor FC. Striker eksentrik itu menjadi pemain anyar keempat yang didatangkan Bogor FC setelah Agung Pribadi (Persela Lamongan), Tedi Berlian (Borneo FC) dan Gusti Rustiawan (Perseru Serui).

Tinggalkan Persis Solo, Rudiyana Gabung Bogor FC

SOLOPOS.COM - Rudiyana (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo kembali kehilangan skuat mereka musim lalu setelah Rudiyana memilih hijrah ke tim promosi Liga 2, Bogor FC. Striker eksentrik itu menjadi pemain anyar keempat yang didatangkan Bogor FC setelah Agung Pribadi (Persela Lamongan), Tedi Berlian (Borneo FC) dan Gusti Rustiawan (Perseru Serui). Persis mengaku tak risau dengan bergabungnya Rudiyana ke Bogor FC karena sudah memiliki alternatif incaran di lini depan.

Setelah tampil gemilang dengan menjadi top scorer Persis musim 2017, Rudiyana sempat hijrah ke Persika Karawang di awal musim 2018. Namun pemain berjuluk Rudigol itu kembali ke Laskar Sambernyawa di pertengahan musim 2018. Sayang kehadirannya tak mampu membawa Persis lolos ke babak delapan besar Liga 2 2018.

Rudiyana sendiri mengaku sudah mantap untuk hijrah ke Bogor FC. Dia menilai tim tersebut amat serius untuk membangun tim meski berstatus tim promosi. Sejauh ini tim berjuluk Laskar Kujang itu sudah mengikat 25 pemain dan tim pelatih untuk menatap kompetisi 2019.

Dalam sejumlah kesempatan, CEO Bogor FC, Effendi Syahputra, memaparkan ambisinya untuk menjadikan Bogor FC sebagai “Los Galacticos” di Liga 2. Istilah itu merujuk julukan Real Madrid yang diisi pemain bertabur bintang. “Bogor FC sangat serius dalam tahap negosiasi. Mereka juga punya target yang jelas,” ujar Rudiyana saat dihubungi Solopos.com, Selasa (22/1/2019).

Striker 26 tahun ini pun membeberkan kenapa dia tidak menetap di Persis seperti musim sebelumnya. Eks pemain Persib Bandung itu mengaku tak kunjung ada tawaran dari Laskar Sambernyawa untuk dirinya sehingga dia memilih merapat ke Bogor FC. “Sudah lama tidak ada komuikasi dengan Persis,” tuturnya.

Sebelum Rudiyana, Persis juga kehilangan Septian David Maulana yang dikabarkan menjadi incaran Laskar Sambernyawa. Eks juru gedor Mitra Kukar itu lebih memilih bergabung dengan tim Liga 1, PSIS Semarang. Azka Fauzi juga belum dipastikan bergabung di kompetisi nanti meski tampil bersama Persis di celebration game.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengaku tak khawatir dengan sejumlah striker yang memilih berlabuh ke tim lain. Pihaknya mengaku sudah memiliki opsi alternatif untuk lini depan. “Masih ada banyak [pemain incaran]. M. Isa [striker Persis yang tampil di celebration game] juga kami upayakan bergabung. Sejauh ini kami masih melakukan negosiasi,” ujar Langgeng. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).

Ini Perbedaan Gejala Virus Corona Varian Alpha, Beta dan Delta

Tiga varian corona yang saat ini sudah dikenal dunia memiliki gejala yang sedikit berbeda.

Prediksi Swedia Vs Slovakia: Potensi Kejutan Si Kuda Hitam

Laga Swedia kontra Slovakia ini diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim punya modal bagus dari pertandingan pertama.

Ini Identitas 11 Penumpang Bus Sumber Selamat yang Luka

Bus Sumber Selamat dari arah timur menghindari truk peti kemas yang melintang di jalan akhrinya terguling ke sisi kiri jalan.

Waduh! Puluhan Dosen Dan Mahasiswa UNS Solo Terpapar Covid-19

Puluhan dosen dan mahasiswa UNS Solo terkonfirmasi positif Covid-19, ada yang isolasi mandidri ada juga yang dirawat di rumah sakit.

Kegiataan Keagamaan Dibatasi, Pengajian hingga TPA di Wonogiri Tak Boleh Digelar

Kemenag Wonogiri berharap kegiatan keagaamaan di Wonogiri seperti TPA dan pengajian ditiadakan terlebih dahulu mengingat kasus Covid-19 di Wonogiri tengah naik.

Pengusaha Tahu di Boyolali Terus Berinovasi

Pengusaha tahu di Dusun Kanoman, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali kini terkendala harga kedelai yang makin mahal dan kesulitan mencari pekerja.

Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini

Grup D akan memainkan dua  laga yaitu Kroasia versus Republik Cheska dan Inggris melawan Skotlandia. Sementara satu partai Grup E mempertemukan Swedia dengan tim kejutan Slovakia.

Sempat Telantar, Pasien Covid-19 Ini Akhirnya Dijemput ke RSUD Sragen

Pasien positif Covid-19 asal Sragen Kulon yang sempat telantar dan dirawat sendiri oleh keluarganya akhirnya dijemput ke RSUD Sragen.

Mengenal Orang-Orang Arab di Israel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu, 12 Juni 2021. Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Economic Action (EconAct) Indonesia dan peminat tema-tema hubungan internasional.

Kisah Sukses Sepatu PVRA dan Dessert Box Bittersweet, Tak Sekadar Ikut Tren

Tak sekedar ikut tren, bisnis perlu adaptasi, konsistensi, dan kerja keras menjaga loyalitas customer agar bisnis terus bertahan.

Perjuangan Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Karanganyar, Terseok-Seok Terjang Medan Terjal

Tim pemulasaran jenazah Covid-19 BPBD Karanganyar bercerita pengalaman saat harus melewati medan terjal saat hendak melakukan proses pemakaman.