SOLOPOS.COM - Frank Lampard (Reuters)

Frank Lampard resmi meninggalkan New York City.

Solopos.com, LONDON — Frank Lampard resmi mengucapkan salam perpisahan kepada New York City, Senin (14/11/2016). Kontrak Lampard bersama klub Major League Soccer (MLS) tersebut selama dua tahun memang sudah resmi berakhir musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam usia yang tak lagi muda, pemain berumur 38 tahun tersebut masih mampu menyokong 15 gol dalam 31 pertandingan bagi New York City di MLS. Mantan gelandang Chelsea tersebut pun siap melajutkan babak baru dalam kariernya.

“Menjelang akhir kebersamaan dengan New York City, saya berterima kasih kepada orang-orang yang sudah dengan ramah dan memberi dukungan, mereka menunjukkannya selama dua tahun ini,” jelas Lampard, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (15/11/2016).

“Rekan-rekan setimku, saya senang bisa bermain bersama. Fans di sini luar biasa dalam memberi dukungan kepadaku. Saya sangat menikmati waktuku dan saya senang bisa mendapat kesempatan  bermain dengan klub besar di kota yang luar biasa [New York].”

Menurut Dailymail, Chelsea dilaporkan akan menawarkan pekerjaan baru bagi pemain legendarisnya tersebut. Maka tidak menutup kemungkinan suami Christine Bleakley itu akan melakoni comeback ke Stamford Bridge, meski belum tentu sebagai pemain. Chelsea dikabarkan akan memberi peran cukup penting bagi pencetak rekor 211 gol mereka tersebut.

Chelsea rupanya ingin menghindari skenario buruk, Lampard bakal hijrah ke klub rival. Hal itu terjadi pada mantan pahlawan Arsenal, Patrick Viera, yang pernah memerankan tugas teknik di Manchester City. Mantan pemain Arsenal lainnya, Mikel Arteta, bahkan kini menjadi asisten pelatih City, Josep “Pep” Guardiola.

“Semua orang  bicara mengenai rekor gol Frank, namun saya bisa beritahu Anda, setelah setahun bekerja sama dengannya, dia membawa banyak hal positif kepada tim dibandingkan hanya gol-gol. Frank membawa ruang ganti sesuatu yang penting. Pengalamannya, elitenya, mentalitasnya, dan jiwa mentornya kepada para pemain lebih muda, sangat membantu kami tahun ini,” ujar Patrick Viera, yang mejadi pelatih kepala New York City setahun terakhir ini.

Selama berstatus sebagai pemain New York City, Lampard pernah dipinjamkan ke Manchester City, rival Chelsea. Bahkan ia mencetak gol ke gawang Chelsea selama masa peminjaman singkatnya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya