SOLOPOS.COM - Elemen massa dari Mahasiswa UMS turut mengikuti aksi di DPRD Solo, Selasa (24/9/2019). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas termasuk UMS melakukan long march dari Edupark UMS menuju Gedung DPRD Solo, Selasa (24/9/2019). Mereka bergabung dengan ribuan massa lainnya di DPRD Solo.

“Tolak-tolak, tolak revisi, tolak revisi sekarang juga,” teriak para demonstran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Para mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut menyatakan sebagian besar mahasiswa UMS memang meninggalkan kelas-kelas meskipun kegiatan kuliah tetap berjalan. Sebagian dosen diklaim justru mengizinkan para mahasiswa untuk mengikuti aksi.

“Kami diizinkan dosen untuk ikut aksi, meskipun tidak semua dosen mengizinkan. Tapi sebagian besar mahasiswa UMS turun ke jalan,” kata Ayu, mahasiswi FKIP semester 3.

“Dosen saya mengizinkan kami ikut aksi, ganti absennya adalah dengan foto bukti ikut aksi,” ujar Irfan, mahasiswa Fak Ekonomi Bisnis semester 3.

Massa juga meneriakkan kalimat umpatan terhadap anggota DPR. Selain itu mereka meneriakkan kata revolusi dan menyanyikan lagu No Name yang populer di era 1998.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya