SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Anggota tim pengawas Century DPR meminta KPK mengeluarkan kesimpulan apakah ada unsur korupsi atau tidak dalam kasus Century. Namun KPK tidak mau buru-buru mengeluarkan putusan itu.

Adalah politisi PKS Fahri Hamzah yang meminta KPK segera mengeluarkan pernyataan tegas tentang kasus Century.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tinggal bilang saja, kami kembalikan ke DPR,” kata Fahri dalam rapat Timwas Century di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/9).

Ekspedisi Mudik 2024

Desakan juga disampaikan oleh politisi Golkar Bambang Soesatyo. Menurut Bambang, indikasi korupsi sudah terlihat jelas dalam kasus Century oleh tim angket.

Menanggapi hal ini, wakil ketua KPK Chandra Hamzah menegaskan kasus Century belum selesai. Karena itu, dia tidak mau buru-buru menyerah atau menutup kasus ini.

“Untuk meng-close (menutup) terlalu dini. Semua masih kita pelajari,” terang Chandra yang didampingi oleh tiga pimpinan KPK lainnya.

Chandra menegaskan, tidak ada satu pihak yang dilindungi. Siapa pun yang terlibat akan diusut dengan alat bukti yang cukup.

“Selama kita memegang bukti kita jalan terus,” ucapnya.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya