SOLOPOS.COM - Antasari Azhar (Detik)

Antasari Azhar (detik)

JAKARTA–Tim pengawas DPR atas penanganan kasus Bank Century (Timwas Century), Rabu (12/9/2012) memanggil Antasari Azhar. Mantan Ketua KPK tersebut diminta menjelaskan testimoninya menyangkut kasus Century.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Rapat Timwas dengan Antasari pagi ini pukul 10.00 WIB,” kata anggota Timwas Century, Achsanul Qosasi, Rabu.

Antasari diharapkan memberikan penjelasan yang clear. Karena semua pernyataannya mengenai rapat kabinet yang menghebohkan politik nasional telah dibantah oleh Presiden SBY sendiri.

“Antasari harus menyampaikan kebenaran materi rapat tanggal 6 dan 9 Oktober. Kami sebenarnya sudah tahu isi rapat itu karena transkrip rapatnya sudah beredar. Cuma ada yang memelintir cerita Antasari menjadi suatu berita yang dahsyat seolah ada skenario penyelamatan yang didesain oleh Pak SBY. Ini harus dibuka ke publik agar kebenaran itu tidak dipolitisir,” kata Achsanul.

Karena itu Timwas berkepentingan memanggil Antasari. Antasari sendiri sudah mendapat izin untuk bertandang ke DPR. “Sebenarnya sudah jelas bahwa rapat itu tidak membahas bail out apalagi membahas Century. Namun kita akan minta Antasari untuk menjelaskan detail,” tegasnya.

Namun rapat sepertinya akan berlangsung cukup panas. Anggota Timwas Century dari PKS Fachri Hamzah berharap Antasari akan membuka fakta-fakta baru kasus Century. “Kita fokus pada testimoni Antasari dan kesaksian bahwa ada semacam gerilya untuk loloskan bail out Century,” tegas Fachri secara terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya