SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pascadimutasinya Kapolda Jabar Irjen Pol Timur Pradopo sebagai Kapolda DKI Jakarta dinilai merupakan sinyal siapa calon pengganti Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri kian jelas.

Kriminolog Universitas Indonesia (UI), Adrianus Meliala di Jakarta, Rabu (9/6) mengungkapkan, kini semakin jelas siapa-siapa calon Kapolri. “Mutasi bagi Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs Timur Pradopo, menjadi Kapolda Metro Jaya adalah sinyal yang makin jelas,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai pakar hukum yang sudah cukup lama menjadi konsultan Mabes Polri, Adrianus Meliala memperkirakan, Timur Pradopo merupakan kandidat kuat menjadi Kapolri. “Saya menilai, mutasinya dari Bandung ke Jakarta merupakan sinyal yang (sengaja) diberikan oleh Kapolri Bambang Hendarso Danuri, bahwa Timur memang dipersiapkan untuk menjadi salah satu calon kuat Kapolri menggantikan dirinya,” ujarnya lagi.

Namun, menurutnya, bisa saja ada perkembangan lebih menarik yang bakal terjadi, sehingga persaingan (menuju Polri-1) menjadi kian ramai. Adrianus Meliala memastikan, Timur Pradopo tergolong yang bisa membuat “rasa aman” bagi kelanjutan kiprah Mabes Polri ke depan, termasuk ketenangan kalangan “seniornya”.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya