Pelatih baru Barcelona, Quique Setien. (Twitter-@FCBarcelona)

Solopos.com, BILBAO — Barcelona tersingkir dari ajang Copadel Rey setelah kalah tipis dengan skor 0-1 dari Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Bilbao, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB.

Padahal dalam pertandingan itu, Lionel Messi dan kawan-kawannya cukup mendominasi pertandingan dengan mampu meraih penguasaan bola 68% dibanding tuan rumah yang hanya 32%.

Dampak Virus Corona, Masker Di Batam Diborong Warga Singapura

Meski tersingkir dari Copa del Rey, pelatih Barcelona Quique Setien mengaku puas melihat penampilan anak-anak asuhnya.

"Kami meninggalkan kompetisi ini, rasanya menyakitkan, tapi citra tim sejauh ini sangat bagus. Segalanya berjalan baik pada hari ini kecuali hasilnya, dan kami tidak dapat berlanjut di turnamen ini. Saya cukup puas," ujar Setien seperti dikutip Detik.com.

Peserta Tes CPNS Bawa Jimat Dibalut Perban, Cerdik Juga Ya?

Menurutnya, pertandingan berjalan seperti yang ia inginkan dengan mendominasi babak kedua. Namun menurutnya, tak adanya gol yang tercipta seakan-akan menjadi suatu hukuman bagi timnya karena sebenarnya memiliki banyak peluang.

"Kami harus menyelamati tim lawan karena mereka menjaringkan bola ke gawang, yang tidak bisa kami lakukan. Sedihnya, gol itu mendatangi kami di waktu di mana kami tidak memiliki kesempatan untuk membuat balasan," sambung Setien.

Sempat Ditangkap, Perekam Video Tumpukan Mayat Korban Virus Corona Dibebaskan

Ia mengaku tak tahu penyebab timnya menjadi mandul melawan Athletic Bilbao. "Saya tidak tahu mengapa, mungkin karena kepercayaan diri pemain, tapi memang ada hal-hal yang kami tidak bisa kendalikan dan ini adalah salah satunya," pungkasnya.

Kekalahan dari Athletic Bilbao itu membuat langkah Barcelona hanya terhenti di babak perempatfinal. Kegagalan itu merupakan yang kedua bagi Barcelona pada suatu turnamen dalam kurun waktu kurang dari setahun.

Sebelumnya, Barcelona juga gagal meraih trofi Piala Super Spanyol setelah hanya terhenti di babak semifinal.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten