SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan memberikan pengarahan pada punggawa Timnas U-23 di Stadion UNY, Jumat (18/10/2013). (JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

Harianjogja.com, SLEMAN–Pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-23 terus menunjukkan kemajuan. Dalam sesi latihan sore yang digelar di Stadion UNY Jumat (18/10/2013), Timnas menjajal berbagai skema serangan untuk mengasah ketajaman lini depan mereka.

Dari latihan tersebut, serangan yang dibangun dengan bola-bola panjang dari tengah dan belakang lapangan masih tampak dominan. Serangan umumnya dilakukan dengan mengarah pada sisi sayap pertahanan lawan. Namun beberapa kali strategi passing pendek juga dilakukan dengan melakukan kombinasi umpan satu-dua antar pemain depan timnas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditemui seusai latihan, pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan mengatakan, saat ini timnya tengah fokus untuk mematangkan keseimbangan permainan. Pematangan ini berkaitan erat dengan proses membangun serangan dan menjaga kondusifitas lini belakang ketika mendapatkan gempuran lawan.

“Saat ini kami mematangkan keseimbangan, artinya pemain harus tahu kapan mereka harus maju menyerang dan balik bertahan. Otomatis pematangan ini melibatkan seluruh pemain di semua lini,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya