SOLOPOS.COM - Penjaga gawang Kurnia Meiga mencoba menyelamatkan gawangnya dari berbagai skema serangan yang dicoba dalam pemusatan latihan timnas U-23, Jumat (18/10/2013).(JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

Harianjogja.com, JOGJA–Tim Nasional (Timnas) U-23, rencananya akan menggunakan formasi 4-3-3 dan 4-2-3-1 sebagai dasar permainan tim. Formasi itu dinilai paling cocok digunakan dengan materi pemain yang mereka miliki saat ini.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk aplikasinya, pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan (RD) mengatakan, masing-masing formasi akan disesuaikan dengan lawan yang akan mereka hadapi. Namun dua formasi itu dinilainya sudah cukup untuk mengakomodasi kebutuhan tim nasional yang diampunya. “Kami lihat dulu lawannya siapa, nanti baru kami tentukan formasi mana yang akan digunakan,” imbuhnya.

Ekspedisi Mudik 2024

RD menambahkan, dengan penggunaan formasi itu dia bisa menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol. Apalagi dia menekankan seluruh pemain depannya untuk “haus gol” dan mampu bekerja sama membangun serangan.

“Tak hanya striker, winger pun harus punya insting itu. Kuncinya adalah pemain belakang semua siap bekerja sama untuk mendukung dengan kesiapan mengamankan lini belakang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya