SOLOPOS.COM - Timnas U-23 yang kembali menelan kekalahan di laga uji coba Italia, ditekuk Lazio. Ist/Dokumentasi

Solopos.com, VENETO — Tim nasional Indonesia U-23 kembali menelan kekalahan dalam turnya ke Italia. Kali ini Garuda Muda kalah 0-2 dari Lazio dalam pertandingan yang dimainkan Minggu (20/7/2014) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Comunale, Auronzo di Cadore, Lazio membuka skor di menit ke-15. Bruno Pereirinha menjebol gawang Andritany Ardhiyasa seusai meneruskan umpan crossing Luis Cavanda.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dalam laga yang disiarkan lansung MNCTV itu, seperti dilansir detiksport Lazio mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Victor Igbonefo terhadap Keita Balde Diao.

Tapi Keita yang mengeksekusi sendiri tendangan penalti itu gagal melaksanakan tugasnya setelah sepakannya bisa ditepis oleh Andritany.

Keita Diao terus menjadi ancaman untuk lini pertahanan timnas Indonesia U-23. Dua kali tendangannya mengenai tiang gawang. Skor 1-0 untuk Lazio bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Lazio menggandakan keunggulannya di menit ke-65. Kali ini gilirang Filip Djordjevic yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia menuntaskan umpan Vinicius dari sisi kiri, usai memanfaatkan serangan balik yang cepat.

Timnas bukan tanpa peluang. Fandi Eko Utomo yang melakukan solo run dari sisi kiri kemudian melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Tapi bola masih membentur tiang.

Bola muntah kemudian disambar oleh Yandi Sofyan. Namun peluang ini juga tak berbuah gol karena bola masih melebar dari gawang Lazio. Hingga laga usai, skor 2-0 untuk Lazio tetap bertahan.

Ini adalah kekalahan kedua yang ditelan timnas Indonesia U-23 dalam rangkaian tur ke Italia jelang Asian Games 2014. Sebelumnya, tim arahan Aji Santoso itu kalah 1-3 dari AS Roma.

Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani satu pertandingan ujicoba lagi di Italia, yaitu melawan Cagliari pada hari Rabu (23/7/2014) mendatang. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya