SOLOPOS.COM - Rahmad Darmawan (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan atau yang akrab dipanggil RD, merasa diuntungkan dengan hasil pengundian (drawing) cabang sepak bola SEA Games 2013, yang menempatkan timnya di Grup B.

Berdasarkan hasil drawing di Naypyitaw, Myanmar, Rabu (6/11/2013), Timnas U-23 berada di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste dan Kamboja. Grup B akan bertanding di Youth Trainning Center, Thuwuna, Yangon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan Grup A yang akan bertanding di Zeyar Thiri Football Stadium, Naypyitaw adalah Vietnam, Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina dan Laos.

Hasil undian ini dinilai RD cukup adil karena kekuatan sepak bola di Asia Tenggara, menyebar di kedua grup.

“Saya melihat pembagian grup ini cukup adil, karena bagian grup sesuai dengan kekuatan di Asia Tenggara. Kami cukup puas dengan hasil drawing ini,” kata RD, dilansir Antara, Rabu.

RD menambahkan, jika dilihat dari hasil drawing Timnas Garuda Muda sedikit diuntungkan karena pernah bertemu dengan salah satu lawannya yaitu Timor Leste. Pada pertandingan uji coba beberapa waktu lalu di Stadion Maguwoharjo, Timnas U-23 bermain seri 0-0 dengan Timor Leste.

“Minimal kami sudah tahu kekuatan mereka. Saat ini kami tinggal mencari strategi yang tepat untuk menghadapinya. Begitu juga dengan calon lawan lainnya. Kami harus memantau kekuatan mereka,” kata pria yang juga pelatih klub Arema Indonesia itu.

Selain berhadapan dengan Timor Leste, Kamboja dan tuan rumah Myanmar yang saat ini kekuatannya tidak boleh diremehkan, Timnas Garuda Muda juga akan menghadapi salah satu raksasa Asia Tenggara yaitu Thailand.

“Myanmar telah menjadi kekuatan baru. Kami harus mewaspadai itu. Begitu juga dengan Thailand. Yang jelas kekuatan semua tim di grup ini harus diwaspadai,” tutur RD.

Timnas Indonesia U-23 hingga saat ini digembleng dalam pemusatan latijan di Yogjakarta. Selain menjalankan program yang telah ada, Manahati Leskusen dan kawan-kawan juga melakukan beberapa pertandingan uji coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya