SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANDUNG—Pertahanan timnas U-23 dinilai masih punya kelemahan. Hingga kini, pelatih Rahmad Darmawan terus memperbaiki kelemahan itu dan jadi fokusnya perhatiannya.

“Kita masih harus terus perbaiki pertahanan kita,” ujar RD, sapaan akrabnya, kepada wartawan usai sesi latihan di Stadion Siliwangi seperti dilansir detikcom, Sabtu (1/10).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia,  semua lini punya andil besar atas kuat atau rapuhnya pertahanan tim. Namun demikian semua akan lebih baik jika lini belakang tim kuat dan kokoh.

“Tiga lini (belakang, tengah, depan) masih harus dibenahi dalam organisasi bertahannya. Karena organisasi bertahan bukan hanya cuma milik pemain belakang,” jelas eks pelatih Sriwijaya FC itu.

Dalam kurun beberapa hari ini, RD mengaku terus membenahi pertahanan tim. Dalam sesi latihan tersebut pun, ia sudah melatih Irfan Bachdim dan kawan-kawan bagaimana cara bertahan dari gempuarn musuh.

“Kita sudah simulasikan. Mudah-mudahan nanti bisa berjalan baik,” tandas RD.

Timnas, yang baru beberapa hari tiba di Indonesia usai melakukan ujicoba di Hong Kong, bakal melakoni laga ujicoba melawan Persikab, hari ini. Seperti diberitakan sebelumnya, RD juga berniat mematangkan taktik pada laga ujicoba tersebut. (dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya