Timnas U-23 Bakal Ikuti Turnamen di China

 Timnas Indonesia U-23 (Twitter/Pssi__fai)

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (Twitter/Pssi__fai)

Solopos.com, JAKARTA – Federasi sepak bola Indonesia, PSSI bakal mengirim Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 ke China untuk mengikuti turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019.

Turnamen yang diikuti China, Arab Saudi, Yordania, dan Indonesia tersebut akan berlangsung 9-11 Oktober 2019. Sebelum berangkat, tim polesan Indra Sjafri tersebut akan melakoni pemusatan latihan di kota Bogor pada Senin-Mingu (1-6/10/2019). Sebanyak 22 sampai 24 pemain terpilih akan dibawa ke China pada Senin (7/10/2019).

Timnas Indonesia U-23 akan mengawali kompetisi tersebut dengan melawan Arab Saudi pada Rabu (9/10/2019), lalu melawan China pada Jumat (11/10/2019), dan terakhir menantang Yordania pada Minggu (13/10/2019). Semua laga akan berlangsung di Wanzhou Pailou Sports Stadium.

Pada pemanggilan ini, nama-nama pemain langganan Timnas U-22 seperti Egy Maulana, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, dan Rachmat Irianto kembali disertakan. Beberapa nama pemain baru yang dipanggil antara lain Alex van Djin, Natanael Siringo, Irkham Zahrul, dan Muhammad Sidik Saimina.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dilansir dari pssi.org, Senin (30/9/2019), mengatakan keikutsertaan Indonesia dalam turnamen juga sekaligus untuk mematangkan persiapan tim jelang SEA Games 2019 di Filipina pada bulan November 2019 mendatang.

Sebelumnya, Indra Sjafri telah memilih 40 nama untuk didaftarkan ke ajang SEA Games 2019 yang akan berlangsung November mendatang di Filipina. Daftar 40 nama itu telah didaftarkan PSSI melalui Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada Jumat (20/9/2019) lalu. Nantinya, sesuai regulasi SEA Games 2019 hanya 20 pemain saja yang dapat bermain.


Berita Terkait

Berita Terkini

Gara-Gara Ini Pengendara Motor Tabrak Mobil di Ngrampal Sragen

Pengendara motor diduga melakukan aktivitas lain yang membuat ia tak konsentrasi mengemudikan kendaraannya sehinggal terlalu ke kanan.

33 Tahun Pengabdian, Alumni Akabri 89 Baksos Vaksinasi Covid-19 di Solo

Vaksinasi Covid-19 sebanyak 4.089 dosis yang diselenggarakan dalam tiga hari

Lindungi Burung Hantu, Desa di Sepanjang Sungai Pusur Bikin Perdes

Keberadaan burung hantu di Sudimoro membantu para petani terutama untuk memerangi serangan hama tikus di lahan pertanian.

Pelaku Pencabulan Anak Tiri di Gunungkidul Tak Ditahan, Kok Bisa?

Seorang pria di Gunungkidul, Yogyakarta ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencabulan terhadap anak tiri hingga hamil.

Fakta Baru: Ada Dua Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) Jaya, Kolonel ARH Herwin BS enggan untuk memberikan komentar mengenai nasib dua oknum TNI itu.

Adu Banteng Motor vs Mobil di Ngrampal, 2 Korban Luka Parah

Dua pengendara motor mengalami luka parah setelah menabrak mobil dari arah yang berlawanan di jalan Sragen-Ngawi. Seorang korban tak sadarkan diri saat dievakuasi.

15 Negara Bisa Gagalkan Target Perlindungan Iklim, Termasuk Indonesia

Program Lingkungan PBB, UNEP telah menganalisis 15 negara produsen bahan bakar fosil utama, termasuk Jerman dan Indonesia.

Horor! Ini Cerita Penyelam di Lokasi Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

Lokasi tenggelamnya kapal Van der Wijck di perairan Lamongan tahun 1936 dikenal angker.

68 Siswa dan Guru di Solo Terpapar Covid-19, Sebagian Warga Luar Kota

Jumlah siswa dan guru yang terpapar Covid-19 di lima SD dan tiga SMP Kota Solo totalnya sebanyak 68 orang, di mana sebagian dari luar kota.

Harga Tiket Nonton Balapan WSBK di Sirkuit Mandalika Termurah Rp795.000

Ajang balap motor WSBK 2021 akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, The Mandalika, Lombok, NTB, pada 19-21 November mendatang.

Mahfud Md: 86 Persen Koruptor adalah Sarjana

Mahfud Md. membuat kesimpulan bahwa perguruan tinggi merupakan pencetak koruptor di Indonesia.

Unik! Bocah Ini Milik Nama Urutan Abjad, Panggilannya Tak Terduga

Ayah anak berusia 12 tahun itu sudah menyiapkan nama unik itu sebelum anaknya lahir dan mempunyai panggilan yang tak terduga.

Tambang Galian C Dikeluhkan Warga Desa Tegalmulyo Klaten

Keluhan itu sudah disampaikan ke pemerintah desa dan ditindaklanjuti bersama BPD setempat yang bersurat ke pengelola pertambangan.

Aksi Peringatan Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin di Solo

Mahasiswa menilai dua tahun berjalannya Kabinet Indonesia Maju justru mengalami kemunduran

Aturan Baru: Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Pesawat dan Kereta

Anak usia di bawah 12 tahun bisa diajak naik pesawat hingga kereta api antarkota namun ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.