SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (Twitter/Pssi__fai)

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia U-23 tengah menjalani pemusatan latihan di Lapangan C kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (3/10/2019) pagi WIB. Dalam latihan itu, skuat asuhan Indra Sjafri mengasah kemampuan bertahan.

Timnas U-23 menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menuju SEA Games 2019, November mendatang. Sebelum berlatih di SUGBK, Timnas U-23 sempat menjalani latihan di Stadion Pajajaran, Kota Bogor.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Untuk menu latihan kali ini, M. Luthfi Kamal dkk. fokus pada pertahanan. Indra Sjafri menuturkan tak ada latihan fisik pada sesi kali ini. Menurutnya, latihan fisik sudh didapat para pemain klubnya masing-masing.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami tak memperbaiki kondisi fisik mereka. Karena saya menilai kebugaran mereka sudah terjaga di klub saat mereka melakukan kompetisi Liga 1. Individual taktikal juga tak diberikan,” katanya seperti dikutip dari pssi.org, Kamis (3/10/2019).

“Jadi, kami langsung mulai dengan taktik bertahan. Kita fokus bagaimana memperbaiki pertahanan tim dan rencana bagaimana membangun pertahanan kita di SEA Games nanti,” lanjut pelatih asal Sumatera Barat itu.

ndra Sjafri mengatakan dirinya memang langsung memulai persiapan dengan menguatkan lini pertahanan. Menurutnya dengan pertahanan yang kuat, transisi saat menyerang akan berjalan baik. Materi tersebut akan terus diasah hingga SEA Games 2019.

“Kalau membangun suatu tim, di dunia manapun pasti dia bicara bagaimana menyerang, bagaimana dia bertahan, bagaimana dia transisi, dan ini yang setiap hari kami berikan kepada pemain. Ini agar sesuai dengan filosofi rencana permainan yang saya programkan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya