SOLOPOS.COM - Timnas U-22 Indonesia melakukan sesi foto sebelum pertandingan persahabatan melawan Timnas Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Timnas Indonesia U-22 berencana melakukan uji coba melawan tim elite.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 terus mempersiapkan diri menuju beberapa turnamen besar tahun ini. Setelah gagal tampil di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017, Timnas Indonesia U-22 langsung membidik uji coba lawan klub elite Eropa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Timnas U-22 yang dilatih Luis Milla akan melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Sebenarnya, mereka juga dijadwalkan mengikuti ajang ISG 2017 selepas pemusatan latihan, namun rencana itu batal. Hal itu berimbas pada penundaan keberangkatan ke Spanyol.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Departemen Tim Nasional (timnas), Gede Widiade, pun mengungkapkan rencana lain menyusul gagalnya Timnas U-22 berlaga di ISG 2017. Menurutnya, tim asuhan Luis Milla bakal direncanakan uji coba melawan klub Eropa saat Ramadan.

“Pemusatan latihan di Spanyol ini tidak batal, tapi dijadwal ulang. Nanti, para pemain akan dipanggil lagi pada Mei 2017 untuk melakukan sekali laga uji coba lokal dan internasional hingga dua kali. Setelah itu ke Spanyol setelah Idul Fitri,” katanya seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (13/4/2017).

Gede melanjutkan, salah satu laga uji coba internasional Timnas Indonesia U-22 kemungkinan bakal melawan Timnas Argentina. Selain itu, Evan Dimas dkk. juga dijadwalkan bakal menghadapi salah satu klub besar di Eropa.

“Kalau rencana soal laga melawan Argentina masih terbuka, kami terus melakukan komunikasi. Timnas juga bakal melawan salah satu klub Eropa di Bali, saat Ramadan. Klub Eropa itu sangat besar di negaranya,” ungkap Gede.

Setelah dari Spanyol, Timnas Indonesia U-22 tidak pulang ke Tanah Air. Mereka langsung bertolak ke Thailand untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-22. Kualifikasi Piala Asia U-22 dijadwalkan pada 19 Juli 2017. Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia di laga perdana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya