SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas u-19 saat bermain di Yogaykarata. Dokumentasi/JIBI

Harianjogja.com, BANDA ACEH—Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menargetkan tim Garuda Jaya bisa lolos atau meraih tiket ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru, 2015.

Untuk mewujudkannya, Indra Mengatakan semua upaya terus dilakukan. Termasuk berkerja sama dengan laboratorium Universitas Gajah Mada untuk melakukan tes fisik terhadap skuad Garuda Jaya. Hasilnya, sungguh luar biasa, hasil tes Evan Dimas dkk sesuai dengan standar  pemain tim Jerman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dalam rekrutmen, kami juga berkomitmen memilih yang terbaik dan itu sudah mereka [tim] buktikan. Kami memberi penilaian bahwa Timnas saat ini baru tahap dua dan nanti baru akan terbentuk yakni pada tahap ketiga. Dalam rekrutmen jauh dari KKN, kita membangun kejujuran, dan jika ada yang tidak bagus maka gugur,” katanya di Banda Aceh, Kamis (5/6/2014)

Ekspedisi Mudik 2024

Pihaknya membangun Timnas U-19 itu dengan kejujuran dan keikhlasan, dan paling penting adalah setiap pemain yang akan memperkuat tim memiliki mental, fisik, kemampuan dan kesehatan yang bagus, kata Indra Sjafri menjelaskan.

“Kami melakukan ini betul-betul ikhlas untuk kemajuan bangsa ini. Target pertama juara AFF, kemudian bisa lolos piala Asia serta ke Piala Dunia U-20. Dan satu-satunya belum tercapai adalah lolos Piala Dunia U-20,” katanya menjelaskan. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya