SOLOPOS.COM - Ilustrasi Timnas U-19 (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SLEMAN – Timnas usia 19 tahun kembali akan unjuk kebolehan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/5/2014), pukul 19.00 WIB. Kali ini lawan yang akan dihadapi adalah Timnas U-19, Yaman. Bagi tim besutan Indra Sjafri, laga menghadapi Yaman bakal dipakai sebagai ajang pemanasan sebelum digelarnya Piala Asia U-19 akhir tahun ini. Pasalnya, di ajang tersebut, Timnas Yaman U-19 juga tercatat sebagai kontestan yang berada di Grup A.

Berbekal hasil laga uji coba dalam tur Timur Tengah yang dilakoni Evan Dimas dkk beberapa pekan lalu, kekuatan Timnas Yaman U-19 dapat sedikit diraba. Namun, seperti yang diberitakan, hal ini tak menjadi fokus dari Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya hanya fokus mematangkan pola 4-3-3 tim saya saja. Saya tak mau ambil pusing seperti apa pola tim lawan,” ucapnya, Kamis (22/5/2014).

Menghadapi Yaman, Indra Sjafri memang memiliki pekerjaan rumah untuk membenahi kualitas penyelesaian akhir timnya. Setidaknya, hal inilah yang menjadi titik lemah skuat Garuda Jaya (julukan Timnas Indonesia U-19) ketika beruji coba melawan Myanmar beberapa waktu lalu.

Lagipula, meski tetap ingin menang, Indra Sjafri menyadari betul laga uji coba tersebut pada dasarnya merupakan rangkaian dari program seleksi pembentukan skuat Garuda Jaya jelang Piala Asia U-19 2014. Oleh sebab itu, ia berharap dalam laga uji coba malam ini, anak asuhnya bisa memperbaiki kesalahan yang telah mereka lakukan selama ini.

Sementara dari kubu tim tamu, Pelatih Timnas Yaman U-19 Ahmed Ali Qaseem dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Midtown Xpress, Sleman, Kamis (22/5/2014) siang mengaku gembira bisa menghadapi Timnas Indonesia U-19.

“Bagaimana pun, Timnas Indonesia U-19 adalah tim yang saat ini tengah jadi buah bibir. Apalagi, beberapa pekan lalu mereka berhasil mengalahkan Timnas Uni Emirat Arab. Kami bayangkan, Timnas Uni Emirat Arab saja bisa mereka kalahkan, itu artinya, Timnas Indonesia U-19 memang tim yang hebat,” pujinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya