SOLOPOS.COM - Ribuan warga mengantri untuk membeli tiket pertandingan uji coba antara Timnas U-19 melawan Tim Pra PON Jateng di Stadion Manahan, Solo, Senin (10/2). Jumlah tiket yang dicetak untuk pertandingan tersebut mencapai 23 ribu lembar. (Ardhiansyah IK/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Korban penusukan sebelum pertandingan Timnas U-19 melawan tim Pra PON Jawa Tengah yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin (10/2/2014) malam, menjalani operasi.

Korban bernama Sabar Kasmir, 47, yang beralamat di Krajan RT 007/RW 002, Karangsono, Mranggan, Demak, ditusuk orang tak dikenal saat berada di pintu masuk B6 stadion setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang diterima Solopos.com, korban ditusuk orang tak dikenal saat berada di luar stadion sekitar pukul 19.30 WIB. Selepas menusuk korban, pelaku langsung melarikan diri. Melihat kejadian tersebut, sejumlah petugas dari Polresta Surakarta langsung melarikan korban ke RSU Brayat Minulya Solo.

Pejabat Humas RSU Brayat Minulya, Brigitta Adventa, mengatakan korban penusukan dalam keadaan sadar saat dibawa ke ruang perawatan gawat darurat rumah sakit setempat. “Saat dibawa ke sini korban dalam keadaan sadar. Ada luka tusuk di perut sebelah kanan kira-kira sepanjang 3 cm. Saat ini korban sudah mendapat perawatan emergency,” terang Brigitta saat ditemui Solopos.com, Senin malam.

Menurut Brigitta, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan operasi untuk menangani korban penusukan. “Kami sudah mempersiapkan operasi. Tinggal menunggu dokter bedah dan perwakilan pihak keluarga,” katanya.

Secara terpisah, Kanitreskrim Polsek Banjarsari, AKP Sunarto, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kejadian yang mencoreng laga pertandingan rangkaian tur Nusantara ini.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Saat ini korban sudah mendapatkan penanganan medis. Kami juga sudah menghubungi pihak keluarga. Mereka sedang dalam perjalanan dari Demak ke Solo,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya