SOLOPOS.COM - Ilustrasi Timnas U-19 (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO– Pertandingan uji coba Timnas U-19 vs Lebanon digelar Rabu (27/5/2014) malam di Stadion Manahan Solo. (Baca Juga: Harga Tiket Timnas vs Lebanon Termahal Rp100.000)

Rekor apik yang ditorehkan Timnas Indonesia U-19 membuat Lebanon U-19 kian penasaran. Pasukan besutan Bassem Ali Mohammad itu tak sabar untuk melunturkan rekor Garuda Jaya dalam pertandingan persahabatan di Stadion Manahan Solo, Rabu (28/5) malam.

Duel kontra Lebanon akan menjadi uji coba ke-21 sekaligus ketujuh lawan Tim Timur Tengah bagi Indonesia. Dalam laga kontra empat negara Timur Tengah, yakni Oman, Uni Emirat Arab, Al Syabab dan Yaman, tim polesan Indra Sjafri itu juga jarang tampil mengecewakan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Garuda Jaya tercatat satu kali merebut kemenangan dan satu kali ditahan imbang oleh Timnas Yaman saat bertarung di Sleman, 23 dan 25 Mei kemarin. Evan Dimas dkk. juga dua kali menang lawan Uni Emirat Arab saat bertandang ke Dubai, April lalu. Selain itu, Indonesia juga menahan imbang Al Shabab di Dubai pada 19 April.

Hingga saat ini, Timnas Oman menjadi satu-satunya negara Timur Tengah yang berhasil mengalahkan Garuda Jaya, yakni saat bertemu di Oman, 9 April lalu. Namun, dua hari kemudian, Indonesia berhasil membalas dendam dengan kemenangan 2-1.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya