SOLOPOS.COM - Kicauan Luis Suarez beberapa saat setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-19 (twitter.com)

Solopos.com, SOLO–-Luis Suarez terlihat antusias menjalani laga bersama Barcelona B saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19. Suarez yang mencetak dua gol mengaku sangat menikmati telah turun dalam laga itu.

Striker Barcelona, Luis Suarez langsung berkicau setelah menjalani laga uji coba melawan Evan Dimas Cs. Menjalani laga di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Suarez mengaku sangat senang.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Buen partido con el Barça B, agradecido al equipo y al técnico por la oportunidad. Ahora a apoyar a los compañeros! [Pertandingan bagus bersama Barcelona B. Bersyukur kepada tim teknis atas kesempatan itu. Sekarang saatnya mendukung rekan-rekan – Barcelona vs Malaga di Liga Spanyol],” kata Suarez melalui akun twitternya.

Ekspedisi Mudik 2024

Luis Suarez bermain penuh dan membuat dua gol untuk tim Barcelona B saat menghadapi tim nasional Indonesia U-19. Dalam Friendly match itu Timnas jadi bulan-bulanan klub raksasa Spanyol tersebut dan berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Barca B.

Barcelona B menang 6-0 atas Indonesia U-19. Selain Suarez, Thomas Vermaelen, , Babunski, D’Agostinho Ca, dan Maxi Rolon ikut andil membuat gol.
Laga ini memang special bagi media-media di Eropa.

Marca menyebut kemunculan Suarez itu dalam laga ujicoba tersebut selayaknya serigala dalam balutan bulu domba. Perumpamaan yang merujuk pada level Suarez yang sudah sangat tinggi namun dia bermain untuk tim kedua Barca.

Suarez belum bisa membela tim utama Barcelona semenjak bergabung dari Liverpool pada 1 Juli 2014. Hal itu merupakan dampak dari hukuman yang diterima bomber asal Uruguay itu setelah menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014.

Ia dilarang tampil dalam sembilan pertandingan internasional dan larangan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama empat bulan. Suarez kemudian mendapatkan keringanan hukuman melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), yaitu sanksi larangan berlatih bersama tim dan larangan masuk stadion.

Suarez juga diizinkan bermain pada laga tak resmi selama masa hukuman empat bulan itu. Ia baru akan bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, 25 Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya