SOLOPOS.COM - Eduard Tjong (PSSI.org)

Timnas U-19 Indonesia bertolak ke Hanoi.

Harianjogja.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-19 bertolak menuju Hanoi, Vietnam melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Jumat (9/9/2016), guna menjalani kejuaraan Piala AFF 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada kejuaraan dua tahunan yang berlangsung 11-24 September ini, anak asuh Eduard Tjong ini diperkuat 23 pemain hasil seleksi yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir. Timnas Garuda Muda ini tergabung di Grup B.

Bukan perkara yang mudah bagi Awan Setho dan kawan-kawan untuk menghadapi kejuaraan ini. Apalagi Timnas Garuda Muda tergabung dengan tim-tim yang dikenal memiliki pemain usai muda yang tangguh yaitu Thailand, Laos, Myanmar, Australia dan Kamboja.

Meski berada di grup berat, pelatih Eduard Tjong mengaku sudah mendapatkan komposisi pemain yang tepat. Apalagi dirinya juga sudah mulai mempelajari kekuatan calon lawan. Pihaknya juga menilai jika Dimas Drajat dan kawan-kawan sudah siap bertanding.

“Siapa yang akan kami turunkan sudah dalam bayangan. Yang jelas, persiapan yang kami lakukan secara baik. Memang ada sedikit masalah pada mental bertanding. Tapi dengan waktu yang ada kami akan berusaha memperbaikinya,” kata pelatih yang akrab dipanggil Edu itu.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini cukup realistis dalam urusan target. Fokus saat ini adalah mampu lolos ke putaran kedua kejuaraan yang Timnas Garuda Muda mampu meraih hasil terbaik pada 2013 itu.

Sesuai dengan jadwal, Timnas Garuda Muda akan menjalani pertandingan pertama melawan Myanmar, 12 September. Selanjutnya akan menghadapi Thailand, Australia, Laos dan pertandingan babak penyisihan terakhir melawan Kamboja.

Sebelum bertolak ke Hanoi, Vietnam, Timnas Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Selama menjalani pemusatan latihan juga dilakukan pertandingan uji coba internasional yaitu melawan Timnas Filipina. Selain itu, uji coba dilakukan melawan tim lokal.

Berikut 23 pemain Timnas Indonesia U-19 yang berangkat ke Hanoi :

Kiper:Muhammad Riyandi (Barito Putera), Satria Tama Hardiyanto (Persegres Gresik United), Awan Setho Raharjo (Persip Pekalongan)

Belakang:Arizky Wahyu Satria (ASIFA), Bagas Adi Nugroho (MSG), Jujun Saepuloh (Persib Bandung), Ibrahim Sanjaya (Persip Pekalongan), Habibi (PS Bangka), Andy Setyo Nugroho (Pusamania Borneo FC)

Tengah: Chrystna Bhagascara (ASIFA), Satria Wardana (Kwarta Medan), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (MSG), Syahrian Abimanyu (MSG), Abdul Haris Tuakia (PPLM), Edo Febriansah (PPLM), Nevy Alexsander Dwaramury (PPLM), Pandi Lestaluhu (PS TNI), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Muhammad Alwi Slamat (Semen Padang), Sandi Pratama (PS Bangka), Saddil Ramdani (ASIFA)

Depan:Muhammad Rafli (ASIFA), Muhammad Dimas Drajad (PS TNI).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya