SOLOPOS.COM - Eduard Tjong (JIBI/Solopos/Dok)

Timnas U-19 terus menyiapkan diri jelang menghadapi Piala AFF 2016.

Harianjogja.com, SLEMAN — Tiga pemain incaran Pelatih Timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong yakni Osvaldo Hay dan Marinus Marianto dari Persipura dan satu bek tengah Bali United  sulit merapat pada pemusatan latihan di Jogja. Hal ini terjadi karena, ketiganya sampai kini belum mendapatkan izin dari klub asal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong mengatakan, dua penyerang muda asal Persipura, Osvaldo Hay dan Marinus Maryanto Wanemar sulit merapat karena manajemen tim belum memberikan lampu hijau. Terlebih saat ini, penyerang andalan Tim Mutiara Hitam, Boas Solossa dikabarkan sedang mengalami cedera.

“Begitu juga dengan bek kiri David Rumaropen, yang juga saya incar, belum mendapatkan izin untuk bergabung bersama kami,” ujar Edu, Minggu (14/8/2016).

Untuk pemain incaran lain yakni dari Bali United, eks pelatih Persiba Bantul ini masih enggan menyebutkan namanya. Meski demikian, pria asal Solo ini mengaku mengincar salah satu bek tengah dari tim besutan Indra Sjafri tersebut. Namun hingga kini, upaya pendekatannya kepada manajemen Bali United pun belum berhasil.

Menurut Edu, saat ini skuatnya membutuhkan banyak stok pemain untuk menambal lubang di semua lini. Adapun kebutuhan paling mendesak adalah di sektor bek kiri dan penyerang. Untuk bek kiri, Edu memiliki Samuel Christianson. Sedangkan, Bagas Adi Nugroho asal Sleman, direncanakan digeser dari bek kiri ke posisi bek tengah.

Untuk posisi penyerang, Edu masih memprioritaskan Dimas Drajad. Bahkan, untuk Dimas, Edu telah meminta federasi (PSSI) untuk melayangkan surat resmi ke klub di mana Dimas bernaung.

“Harapan saya, kalau yang minta negara, klub tidak bisa menolak,” tegas Edu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya