SOLOPOS.COM - Salah satu kiper Timnas Indonesia U-19 Muhammad Riandi saat berlatih di Stadion Sepakbola dan Atletik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (10/8/2016) pagi. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Timnas Indonesia U-19 menggelar latihan di Jogja

Harianjogja.com, SLEMAN – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Edward Tjong mengatakan, pekan awal selama masa pemusatan latihan di DIY ini akan diisinya dengan latihan-latihan berat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan cuaca DIY yang relatif panas, ia berharap hal itu bisa membuat  para penggawa Garuda Muda bisa dengan cepat beradaptasi. Dengan begitu, kondisi fisik mereka nantinya bisa mengimbangi para competitor di ajang AFF 2016 mendatang.

“Lagipula kondisi cuaca di Vietnam, saya rasa tak jauh beda dengan di sini, Rabu (10/8/2016).

Memang, atas dasar pertimbangan itulah ia memilih Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai lokasi pemusatan latihannya kali ini. Selain faktor kesamaan cuaca, ia mengaku sengaja memilih UNY lantaran kelengkapan fasilitasnya.

“Terutama untuk gym,” tukas pelatih asal Solo yang akrab disapa Edu itu.

Ia mengaku, jika dibandingkan  dengan lokasi pemusatan latihan sebelumnya di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, fasilitas UNY terbilang jauh lebih lengkap. Diakuinya, di NYTC, pihaknya selalu kesulitan saat menerapkan program fitness.

Itulah sebabnya, selama berada di DIY, ia berharap kondisi dan performa anak asuhnya bisa mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu lantaran gelaran Piala AFF U-19 sendiri sudah kian dekat. Rencananya, event yang digelar di Vietnam akan mulai kick off pada 11-24 September.

“Itu artinya, persiapan kami total kurang dari sebulan,” tegas Edu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya